LaLiga Enggan Bantu Barcelona Pertahankan Lionel Messi

Discussion in 'Bola' started by bimo dimas, Jul 9, 2021.

  1. bimo dimas

    bimo dimas Member

    Joined:
    Oct 26, 2020
    Messages:
    300
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    BolaSkor.com - Usaha Barcelona untuk memperpanjang kontrak Lionel Messi terganjal dengan regulasi LaLiga terkait batasan beban gaji. Namun operator kompetisi kasta tertinggi Liga Spanyol tersebut menolak memberikan keringanan.

    Messi dikabarkan bersedia memperpanjang kontraknya dengan Barcelona. Megabintang berkebangsaan Argentina itu juga siap menerima bayaran yang lebih kecil ketimbang sebelumnya.

    Namun Barcelona belum bisa menentukan angka gaji yang pasti kepada Messi. Itu karena manajemen Blaugrana masih harus mengakali batas gaji maksimal mereka yang sudah jauh melewati ketentuan LaLiga.

    Selama masa pandemi, LaLiga menetapkan batasan nilai gaji untuk setiap klub. Batasan untuk Barcelona menyentuh angka 348 juta euro.

    Namun dengan habisnya kontrak lama Messi, beban gaji Barcelona ternyata masih melebihi batas hingga mencapai 200 juta euro. Hal itu membuat El Barca harus menghapus defisit tersebut untuk bisa mendaftarkan empat pemain anyarnya yaitu Memphis Depay, Sergio Aguero, Eric Garcia, dan Emerson Royal.

    Penandatanganan kontrak anyar Messi tentu akan semakin menambah defisit batasan gaji Barcelona. Itu artinya, La Pulga juga tidak bisa didaftarkan.

    Respons LaLiga

    Presiden LaLiga, Javier Tebas menyadari masalah pelik yang dihadapi Barcelona. Namun ia tidak akan memberikan kelonggaran kepada klub yang dipimpin Joan Laporta tersebut.

    Tebas mengaku regulasi harus ditegakkan untuk menghindari kecemburuan sosial. Peraturan ini juga demi menyelamatkan klub termasuk Barcelona dari ancaman kebangkrutan.

    "Keputusan apakah Messi bertahan atau pergi bukan terserah saya, tapi Barcelona. Kami ingin dan berharap Barcelona menyelesaikan masalah sehingga Messi bisa bertahan di sini, di Spanyol," kata Tebas dilansir dari Goal.

    “Melonggarkan aturan hanya akan menyebabkan lebih banyak utang. Kami banyak mempelajarinya dan berpikir peraturan itu dapat diterima dan semua klub harus mematuhinya."

    Tebas juga tak khawatir LaLiga akan kehilangan pamor jika ditinggal Messi. Pemain berusia 33 tahun tersebut harus diakui menjadi daya tarik utama bagi sponsor dan penonton.

    “Kami selalu menginginkan pemain terbaik di La Liga tetapi Neymar dan Cristiano Ronaldo pergi dan kami masih di sini dan berkembang. Kami terus bekerja dan Serie A dan Ligue 1 belum tumbuh sebanyak yang mereka suka (dengan Neymar dan Ronaldo)," pungkasnya.

    Sumber
     
Loading...

Share This Page