Manfaat Alkohol Untuk Kesehatan

Discussion in 'Health & Medical' started by ariskahana, Mar 9, 2020.

  1. ariskahana

    ariskahana New Member

    Joined:
    Nov 13, 2018
    Messages:
    34
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Manfaat Alkohol Untuk Kesehatan - Setelah berbagai macam proses yang ada, baiknya adalah untuk mengetahui manfaat yang terdapat dalam alkohol. Walau terkenal dengan hal yang negatif, tentunya alkohol masih memiliki banyak fungsi yang baik untuk kesehatan manusia. Alkohol bisa menjadi negatif jika kita meminumnya dengan kadar tinggi, terus menerus, dan hingga membuat kehilangan kesadaran.

    [​IMG]

    Jadi dalam menggunakan senyawa ini memang perlu menjadi bijak agar membantu anda untuk berbagai hal. Pemerintah yang ada pada negara-negara khusus juga sudah melakukan suatu pembatasan dalam penggunaan alkohol.

    Berikut ini manfaat alkohol untuk kesehatan :

    1. Memelihara kesehatan mata

    Jenis alkohol wine telah diteliti memiliki beberapa manfaat yang baik untuk kesehatan mata manusia. Ini dikarenakan kandungan pada wine yaitu zat besi, potasium, magnesia, serta kandungan lutein yang lebih tinggi. Ini ditujukan terutama pada jenis wine yang merah daripada yang berjenis putih untuk kegunaannya dalam mengobati penyakit atau membantu menyehatkan mata.

    Biasanya ada anjuran penyakit mata seperti katarak dan degenerasi yang terjadi pada saat muda atau sudah berumur. Degenerasi mata merupakan hal dimana pada penglihatan pusat terjadi kerusakan pada retina tengah. Penyakit ini adalah hal yang membuat orang-orang berumur pada antara 50 tahun keatas bisa mengalami kebutaan total. Sehingga senyawa berjenis karotenoid dari wine sangat berpengaruh.

    2. Menjaga kesehatan mulut dan gigi

    Salah satu minuman beralkohol yang cukup terkenal di dunia adalah Vodka. Vodka mempunyai alkohol yang tinggi dan sifat antibakterinya. Untuk kesehatan mulut, kandungan antibakteri sangat disarankan dan dianjurkan agar membunuh bakteri yang ada di mulut. Bisa juga anda dengan menambahkan batang cengkeh, kayu manis, atau lembaran daun mint pada vodka obat kumur anda.

    3. Menyehatkan pada bagian ginjal

    Walau terdengar cukup aneh, ternyata jika anda mengonsumsi minuman beralkohol jenis wine dengan kadar tertentu bisa mengobati ginjal. Terutama bagi anda yang mengalami atau sedang dalam kondisi terkena batu ginjal. Banyak penelitian yang dilakukan dan menunjukan hasil berupa mengkonsumsi wine dengan kadar tertentu bisa menurunkan resiko adanya batu ginjal hingga mencapai 40% hingga 45%.

    Senyawa pada alkohol mempunyai sifat aktif hal ini merupakan alasan mengapa wine juga dapat menurunkan kadar kolesterol. Anda bisa menggunakan alat ukur alkohol tester untuk melakukan pengukuran senyawa dalam alkohol. Bagi orang yang memiliki kolesterol berbahaya, beberapa ahli juga menyarankan mengkonsumsi ini dengan dosis yang benar bisa sebagai penangkal yang terjadi di empedu. Tentunya ini sangat baik untuk anda atau orang yang sedang mengalami masalah ini.

    4. Bermanfaat untuk jantung

    Bagi anda yang menyukai minuman beralkohol jenis bir dan red wine, penelitian yang ada mengatakan bahwa minuman tersebut bermanfaat untuk jantung. Bahkan dapat membantu kesehatan jantung hingga 40% dari penelitian yang dilakukan di Harvard School. Ini karena minuman keras tersebut bisa meningkatkan kemampuan jantung dengan menghasilkan kolesterol yang baik jika sesuai kadarnya.

    Kolesterol jahat juga menjadi terhambat terbentuk jika anda mengonsumsi minuman ini dengan bijak. Masalah penggumpalan darah yang dapat mengakibatkan arteri tersumbat juga dapat dicegah dengan minuman dari bir. Hal ini berguna dalam mengurangi penyakit stroke dan serangan jantung mendadak yang sering terjadi pada seseorang ketika arteri tersumbat.

    Konsumsilah minuman berupa red wine dan bir dengan kadar yang wajar mampu mengurangi resiko pada penyakit jantung. Selain itu, masalah dalam menurunkan berat badan juga dapat dibantu dengan mengkonsumsinya. Bagi anda yang mengalami pengeroposan tulang dan ingin sistem imun tubuhnya menjadi lebih sehat bisa dengan mengkonsumsi minuman ini.

    5. Mencegah masalah flu

    Salah satu manfaat yang didapatkan jika anda meminum minuman mengandung alkohol dengan kadar khusus adalah sistem kekebalan tubuh anda bisa menjadi lebih baik. Namun, walau begitu akan berakibat sebaliknya jika anda meminumnya dengan kadar yang terlalu banyak. Jadi anda harus mengatur minuman beralkohol terutama pada jenis wine agar anda bisa mendapatkan khasiat yang baik.

    Masalah ini bisa diketahui dan diteliti dari studi yang berasal dari Oregon. Hasil yang didapatkan adalah kandungan pada wine dapat membuat sistem kekebalan imun akan menguat dan berkembang dengan perlahan dan membuat masalah seperti flu dan masuk angin tercegah.

    6. Menurunkan resiko alzheimer dan parkinson

    Kandungan pada minuman beralkohol seperti bir ternyata juga mampu mengobati penyakit saraf. Kandungan berupa thiamin dan riboflavin, magnesium, selenium, dan kalsium pada bir lebih banyak dari minuman wine yang membuatnya mengandung komposisi yang baik. Senyawa tadi adalah senyawa aktif yang membantu penyakit saraf seperti Parkinson dan Alzheimer.

    Masalah seperti Parkinson dan Alzheimer merupakan penyakit yang sering menyerang pada orang yang sudah berumur. Selain itu, penyakit ini juga beresiko berbahaya bagi seseorang yang terkena penyakit ini. Sehingga dengan rutin dengan dosis yang terjaga akan membantu menyembuhkan penyakit tadi. Ada juga kandungan Antioksidan yang baik sebagai anti kanker pada minuman bir.

    7. Meningkatkan kemampuan otak

    Masalah pada kemampuan otak adalah permasalahan yang sering terjadi pada orang yang sudah cukup berumur. Tidak salahnya meminum minuman beralkohol ini untuk membantu agar kemampuan otak terjaga dengan mengatur kadar yang ada. Manfaat ini tentunya berguna dalam mencegah kondisi penurunan kemampuan otak terutama fungsi kognitif otak.

    Penurunan yang dapat dihasilkan mencapai 20% dalam membantu mengurangi masalah otak tersebut. Penyakit seperti Alzheimer dan Demensia akan turun dalam resiko anda terkena masalah ini nantinya. Mengatur porsi dan kadar yang ada juga dapat membantu dalam mengatasi masalah pada otak lainnya jika digunakan secara bijak.
     
Loading...

Share This Page