Manfaat Daun Sirsak Untuk Neuroma Akustik

Discussion in 'Health & Medical' started by aisusisursilah, Sep 7, 2018.

  1. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    608
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Penyakit neuroma akustik yaitu pertumbuhan tumor jinak non kanker yang terjadi dengan secara perlahan-lahan dan akan mempengaruhi saraf-saraf utama yang akan menjadi penghubung antara telinga yang bagian dalam dan otak. Tumor jinak yang bersifat non kanker ini bermula dari sel schwann. Sel schawann ini yaitu sel yang mengelilingi dan melapisi saraf vestibular yang bertugas untuk mengatur sistem keseimbangan. Maka dari itu penyakit neuroma akustik ini juga dengan schwaannoma vestibular.

    Pertumbuhan dari tumor jinak yang bersifat non kanker ini yang bersifat sangat lambat, bahkan mungkin tidak akan mengalami pertumbuhan sama sekali. Meski begitu dalam beberapa kasus, tumor jinak ini dapat tumbuh dan berkembang dengan secara cepat. Tumor jinak ini dapat menjadi besar, sehingga otak akan menjadi tertekan dan akan emnyebabkan fungsi vitalnya akan menjadi terganggu. Penyakit neuroma akustik ini dapat mengakibatkan penderita akan emngalami gangguan pendengaran dan akan kehilangan keseimbangan. Gangguan pendengaran ini dapat terjadi pada salah satu telinga atau bahkan bisa juga kedua telinga sekaligus.

    Daun sirsak ini merupakan salah satu jenis daun yang memang sudah sejak lama dikenal sebagai obat untuk mengatsi berbagai penyakit, seperti kanker, neuroma akustik, asam urat dan yang lainnya. Selain buahnya yang enak untuk dikonsumsi maupun dibuat jus, daunnya juga dapat berfungsi untuk mengobati beberapa jenis penyakit. Karena daun sirsak ini sangat mudah untuk didapatkan di daerah pegunungan.

    Karena di dalam daun sirsak ini memiliki kandungan antioksidan dan juga senyawa. Antioksidan dan senyawa tersebut berfungsi sebagai anti tumor, anti kanker dan anti bakteri. Dibawah ini ada cara membuatnya adalah sebagai berikut :
    • Siapkan sekitar 10-14 helai daun sirsak yang sudah di cuci bersih
    • Kemudian rebus daun sirsak yang telah disediakn ke dalam sekitar 600 cc air
    • Usahakan merebus daun sirsak dengan menggunakan gerabah atau panci yang bahannya terbuat dari tanah bukan dari plastik atau alumunium
    • Rebus hingga mendidih dan tunggu sampai banyaknya air dalam wadah yang direbus dan akan tersisa sekitar 200 cc air panas
    • Sisihkan daun sirsak dari air rebusan, tunggu hingga dapat dikonsumsiAgar mendapatkan hasil yang optimal, rebusan daun sirsak ini perlu dilakukan konsumsi dengan rutin setiap hari.
     
Loading...

Share This Page