Manfaat Minyak Bawang Putih

Discussion in 'Health & Medical' started by Afifah Adawiyah, Jan 17, 2017.

  1. Afifah Adawiyah

    Afifah Adawiyah New Member

    Joined:
    Feb 10, 2016
    Messages:
    29
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    3
    [​IMG]
    • Manfaat minyak bawang putih untuk bronchitis
    Campurkan 1 siung bawang putih, 1 jempol jahe, 2 mengkudu ukuran sedang, hancurkan dengan cara di blender, tambahkan air sedikit saja, agar rasanya lebih nyaman bisa di campur madu, kalau sudah lembut, rebuslah sampai mendidih, minumlah ketika suhunya masih hangat – hangat kuku.

    Campuran bahan sama seperti pada resep untuk pengobatan bronchitis.

    • Manfaat minyak bawang putih untuk Encok dan Reumatik
    20 akar gram bawang putih, 7 buah cengkih dan 1 buah mengkudu matang ukuran kecil. Lumatkan semua bahan dengan menambahkan air matang secukupnya, saring airnya dan manum teratut sehari 2 kali pagi~malam.

    • Manfaat minyak bawang putih untuk obat Biduran
    1 potong bawang putih, 100 gram buah paya matang pohon, 150 gram anggur merah. Jadikan semua bahan menjadi minuman juice ( agar lebih enak tambahan 2 sendok madu asli ). Jadi menjadi 1 gelas ukuran sedang, minum sekali minum sehari sekali, waktu malam sebelum tidur.

    • Manfaat minyak bawang putih untuk obat Migren (sakit kepala sebelah)
    Siapkan 2 siung bawang putih, 2 jempol jahe merah, daging buah manggis secukupnya. Lumatkan dengan di buat jus, tambahkan air matang secukupnya. Jadikan 3 kali minum untuk pagi~siang dan sore/malam.

    • Manfaat minyak bawang putih untuk Darah Tinggi
    Bawang putih 2 siung, pisang ambon 1 buah, jamur sayur sebanyak 10 gram yang telah di masak kukus. Lumatkan semua bahan dengan blennder. Kalau sudah jadi tambahkan 3 sendok madu asli, aduk rata dan minumkan pada penderita sehari 1 gelas pada pagi hari.

    • Manfaat minyak bawang putih untuk radang telinga
    4 helai daun bawang putih yang masih hijau, 40 gr daging lidah buaya, 100 gram daging buah manggis. Haluskan semua bahan tersebut dengan di blender sampai lembut, tambahkan air dan aduh. Minumkan pada penderita sehari 2 kali masing masing 1/4 gelas.

    • Manfaat minyak bawang putih untuk sinusitis
    3 helai daung bawang yang masih segart, 1 jempol jahe merah, 30 gram rambut jagung muda. Lumatkan semua bagan, tambahan air matang hangat secukupnya. Setelah jadi langsung minum untuk sekali konsumsi ( agar hasil maksimal, lakukan sehari 2 kali, pagi~sore ).

    • Manfaat minyak bawang putih untuk Asma
    1. Siapkan buah melon ukuran sedang.
    2. Kupas tanpa harus membelahnya dan buat lubang di salah satu sisinya.
    3. Masukan 8 sing bawang putih yang telah di hilangkan kulitnya.
    4. Rebus dengan cara di kukus sampai matang merata.
    5. Lumatkan dengan blender sampai halus, tambahkan air 1 gelas.
    6. Aduk rata dan konsumsi secara rutin sehari sekali.
    • Manfaat minyak bawang putih untuk Batuk
    2 biji bawang putih, 1 buah blimbing matang pohon, 3 sendok madu asli dan air matang seperlunya. Lumatkan semua bahan sampai halus dan hasilnya seperti juz kental. Segera minum sampai habis dalam sekali minum. Rutinkan sehari 2 kali.

    • Manfaat minyak bawang putih untuk Diare
    Rebuslah 6 siung bawang putih dengan 160 cc air, hingga air tersisa 75 ml. Blender bawang tersebut hingga halus , tambahkan air dan madu 2 sendok. Minum sekali habis.

    • Manfaat minyak bawang putih untuk Penyakit Gondongan
    4 helai daun bawang putih segar, sebutir telur ayam jawa. Rebus keduanya hingga matang, kemudian blender sampai halus, tambahkan air secukupnya. Sebelum di minum tambahkan madu secukupnya aduk rata dan minum sekali habis.

    • Manfaat minyak bawang putih untuk Susah Buang Air Kecil
    2 siung bawang putih, 300 gr ibu jalar merah, 2 jempol jahe merah. Bungkus semua bahan dengan alumunium foil rapat rapat, kemudian panggang dengan bara arang sampang layu (matang). Dingin denngan air biarkan di dalam air selama 120 menit. Ambil semua bahan dan lumatkan dengan blender dan tambahkan air matang seperlunya. Setelah jadi bagi 2 dan minum pagi sam sore masing masing 1/2 gelas.

    • Manfaat minyak bawang putih untuk Pereda Sakit Saat Menstruasi
    Petik daun bawaang segar sebanyak 4 tangaki, 20 gram adas. Lumatkan ke dua bahan tersebut sampai hancur dan menyatu, tambahkan air mata secukutpnya. Minum ramuan tersebut saat rasa sakit ketika haid menyeran anda.

    Penting Diketahui Mengenai Bawang Putih

    Ini adalah beberapa efek samping bawang putih yang mungkin terjadi yang perlu anda pertimbangkan (sumber : WebMD).

    Efek samping pada kulit, Jika anda menggunakannya untuk kulit, bawang putih sangat “berbahaya” jika anda oleskan terlalu tebal karena akan menyebabkan seperti bekas terbakar.

    Kehamilan dan menyusui: Bawang putih KEMUNGKINAN AMAN pada kehamilan ketika dikonsumsi dalam jumlah yang wajar. Bawang putih mungkin tidak aman bila digunakan dalam jumlah besar dalam kehamilan dan menyusui. Tidak ada informasi yang cukup dapat diandalkan tentang keamanan menggunakan bawang putih pada saat sedang hamil atau menyusui.

    Anak-anak. Bawang putih mungkin AMAN ketika diminum dan tepat untuk jangka pendek pada anak-anak. Tapi bawang putih mungkin tidak aman ketika diminum dalam dosis besar. Beberapa sumber menyatakan bahwa dosis tinggi bawang putih bisa berbahaya atau bahkan fatal bagi anak-anak; Namun, alasan untuk peringatan ini tidak diketahui. Tidak ada laporan kasus yang tersedia efek samping yang signifikan atau kematian pada anak-anak terkait dengan mengkonsumsi bawang putih.

    Pendarahan. Bawang putih, terutama bawang putih segar, dapat meningkatkan perdarahan.

    Masalah Pencernaan. Bawang putih dapat menyebabkan iritasi saluran gastrointestinal (GI). Gunakan dengan bijak jika anda mengalami masalah dengan pencernaan atau fungsi lambung.

    Operasi/Bedah: Bawang putih mungkin dapat menyebabkan perdarahan. Berhenti mengkonsumsi bawang putih setidaknya dua minggu sebelum jadwal operasi.
     
  2. randi

    randi Member

    Joined:
    Nov 2, 2016
    Messages:
    38
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Bawang putih memang mengandung banyak khasiat dan manfaat, namun kalau untuk dijadikan minyak saya baru tahu :D.
    Kayanya boleh dicoba juga nih minyak bawang putih. Soalnya selama ini di rumah cuma make minyak essential oil aja sih, so far sih kulit saya cocok dan bagus juga untuk aroma terapi.
     
  3. komarestima

    komarestima New Member

    Joined:
    Aug 4, 2016
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Google+:
    wah ternyata bawang putih saja punya banyak manfaat yah......
    ini perlu disosialisasikan agar masyarakat tidak banyak komsumsi obat-obatan kimia yang cenderung mahal dan berefek samping
     
  4. vendra

    vendra New Member

    Joined:
    Nov 29, 2016
    Messages:
    17
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    saya udah pernah coba.. efeknya emang dasyat
    - kencing jadi bau banget ( mungkin racun pada keluar )
    - keringat jugak ( ngeri deh baunya. )
    - nafas ( habis makan 2 sendok usahakan langsung gosok gigi / minum kopi )
    - darahnya kerasa ngalir lebih cepet setelah 2 hari konsumsi ( gk tau kenapa )
    - alhamdulillah emang kerasa lebih fressh setelah konsumsi ..
     
    Afifah Adawiyah likes this.
  5. derajad56

    derajad56 New Member

    Joined:
    Jan 11, 2017
    Messages:
    17
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    ternyata selain untuk bumbu masak banyak juga manfaatnya
     
  6. katon

    katon Active Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,218
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    Setahu saya bawang putih juga bermanfaat untuk menetralisir gula darah,,,
     
  7. lembing

    lembing Active Member

    Joined:
    Aug 21, 2014
    Messages:
    1,172
    Likes Received:
    92
    Trophy Points:
    48
  8. creative

    creative Well-Known Member

    Joined:
    Oct 24, 2014
    Messages:
    1,726
    Likes Received:
    160
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    kata terakhirnya kurang kata2 : Begitulah manfaat minyak bawang putih buat Anda semua, hehehe *jail*
     
    Afifah Adawiyah likes this.
  9. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,634
    Likes Received:
    756
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    semoga bukan jadi komentar terakhir :D dari thread ini
     
  10. katon

    katon Active Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,218
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    Loh,, katanya siapa dan obat apa yah? kalau sy cocoknya di buat sambal plus nasi hangat.
     
  11. dorman

    dorman Member

    Joined:
    Jul 13, 2015
    Messages:
    102
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    emang ada ya yg jual minyak bawang putih ????
     
  12. rismawan

    rismawan Member

    Joined:
    Jan 22, 2016
    Messages:
    151
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    baru tah nih ada minyak bawang putih thanks sist
     
  13. Afifah Adawiyah

    Afifah Adawiyah New Member

    Joined:
    Feb 10, 2016
    Messages:
    29
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    3
    tapi kadang orang tidak menyadari manfaatnya. Taunya hanya makan, kalo yang doyan ya dimakan kalo engga doyan ya engga usah dimakan. Tergantung selera masing-masing sih.
     
  14. Afifah Adawiyah

    Afifah Adawiyah New Member

    Joined:
    Feb 10, 2016
    Messages:
    29
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    3
    terimakasih kembali. Semoga Bermanfaat
     
  15. Afifah Adawiyah

    Afifah Adawiyah New Member

    Joined:
    Feb 10, 2016
    Messages:
    29
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    3
    masih jarang yang jual. Kebanyakan org ya buat sendiri saja.
     
  16. Afifah Adawiyah

    Afifah Adawiyah New Member

    Joined:
    Feb 10, 2016
    Messages:
    29
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    3
    Jangan terakhir dong. Lebih bagus lagi kalo ini awal dan masih akan ada komentar-komentar yang selanjutnya. :)
     
Loading...

Share This Page