Manfaat susu kedelai untuk kulit

Discussion in 'Science' started by Linda Nur Wakidah, Nov 23, 2017.

  1. Linda Nur Wakidah

    Linda Nur Wakidah Member

    Joined:
    Aug 29, 2017
    Messages:
    136
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    Manfaat susu kedelai untuk kulit – kedelai merupakan salah satu bahan yang dapat digunakan untuk membuat susu. Susu kedelai dapat menggantikan peran susu sapi karena memiliki banyak kandungan yang hampir serupa.

    [​IMG]

    Banyaknya kadnungan yang hampir mirip pada susu kedelai membuat bahan ini dapat dikonsumsi atau digunakan oleh orang intoleran atau yang alergi susu sapi. Kandungan susu sapi yang baik untuk kulit, juga dimiliki oleh susu kedelai.

    Kandungan yang hampir serupa itu membuat konsumsi susu kedelai menjadi menyenangkan. Susu kedelai dibuat dengan mudah, hanya dengan memblender dan menyaringnya, susu kedelai dapat langsung dikonsumsi.

    Dibawah ini merupakan beberapa manfaat susu kedelai untuk kesehatan kulit. Diantaranya adalah :

    1. Melembabkan kulit

    Biasanya konsumsi susu sapi dapat melembutkan dan melembabkan kulit. Begitu pula dengan susu kedelai. Susu kedelai dapat membantu mengontrol sel kulit yang mati serta mengontrol dehidrasi pada tubuh terutama kulit.

    Kulit yang dehidrasi akan kering, dengan konsumsi susu kedelai dapat membantu mengembalikan kelembaban kulit, yang dapat diukur menggunakan moisture meter.

    2. Menghilangkan noda hitam

    Kandungan vitamin B kompleks pada susu kedelai membantu menghilangkan noda hitam pada wajah. selain itu, vitamin B kompleks juga dapat membantu menghilangkan komedo membandel di kulit.

    3. Mengatasi kulit berminyak

    Dengan mengkonsumsi susu kedelai dapat membantu mengurangi minyak berlebih di kulit. Sehingga kulit yang berminyak dapat teratasi dan terhidar dari kulit yang kusam.

    4. Anti aging

    Susu kedelai juga dapat membantu menjaga kulit agar tidak mengalami penuaan dini. Hal tersebut dikarenakan adanya vitamin B1 dan vitamin E, yang memang memiliki manfaat sebagai anti aging. Penuaan dini dapat diatasi dengan konsumsi susu kedelai dengan rutin.

    5. Antioksidan

    Kandungan di dalamnya memiliki sifat antioksidan yang membantu menangkal radikal bebas dari luar.

    6. Meningkatkan kolagen

    Kolagen di kulit merupakan komponen penting di dalam kulit. Kolagen membantu mempertahankan elastis kulit dan kelembaban kulit. Maka dari itu, konsumsi susu kedelai dapat membantu meningkatkan kolagen di dalam kulit. Agar kulit menjadi lebih sehat.
     
Loading...

Share This Page