Memilih Staycation di Bandung Jawa Barat Saat Pandemi

Discussion in 'Tourism' started by adira fairuz, Jan 27, 2021.

  1. adira fairuz

    adira fairuz New Member

    Joined:
    Oct 6, 2020
    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]

    Selama masa pandemi COVID-19, masyarakat dibatasi untuk melakukan segala aktivitas di luar rumah. Rupanya, hal ini telah menyebabkan banyak dari masyarakat yang merasa bosan bahkan mengalami stres. Nah untuk mengurangi rasa bosan, staycation di hotel merupakan salah satu solusi yang tepat. Cara ini bisa menjadi solusi bagi Anda yang sudah kangen beraktivitas di luar rumah, butuh suasana baru untuk bekerja, atau bagi Anda yang sudah kangen jalan-jalan. Tetapi, untuk menginap di hotel atau staycation pada masa pandemi COVID-19, Anda harus memastikan hotel tersebut sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan yang ditetapkan oleh pemerintah. Berikut ini adalah beberapa tips aman memilih hotel untuk staycation Bandung di masa pandemi Covid-19.

    Pilih hotel yang memiliki sertifikat kebersihan atau pemenuhan standar kebersihan

    Saat pandemi Covid-19 masih berlangsung, Anda harus lebih teliti dalam memilih hotel untuk ditempati. Pastikan tempat itu mempunyai sertifikat kebersihan yang terjamin. Selain itu, Anda juga bisa memilih hotel berdasarkan ulasan kebersihan dari customer yang pernah menginap di hotel tersebut.

    Pilihlah lokasi yang paling strategis untuk Staycation Bandung

    Biasanya saat berlibur, Anda akan memilih hotel yang berlokasi dekat dengan tempat wisata atau dikelilingi oleh pegunungan atau alam yang indah. Tapi di masa pandemi ini, Anda harus memilih tempat staycation atau hotel yang aman untuk menginap, seperti tidak termasuk dalam zona merah. Anda juga bisa memilih lokasi yang agak jauh dari keramaian.

    Baca Juga : Rekomendasi Hotel Bagus di Bandung 2021 dan Tempat Wedding Venue Bandung Jawa barat

    Hotel yang menerapkan protokol kesehatan

    Seperti yang dikatakan diatas, Anda diharuskan memastikan bahwa tempat yang akan Anda tempati sudah menerapkan protokol kesehatan. Adapun protokol kesehatan di hotel sesuai ketentuan dari pmerintah adalah:
    • Menyediakan informasi di lokasi-lokasi strategis guna mengingatkan pengunjung agar selalu mengikuti ketentuan jaga jarak minimal 1 meter, menjaga kebersihan tangan, dan kedisplinan penggunaan masker.
    • Menyediakan handsanitizer di pintu masuk, lobi, meja resepsionis, pintu lift, dan area publik lainnya.
    • Menjaga kualitas udara dengan mengoptimalkan sirkulasi udara dan sinar matahari, serta melakukan pembersihan filter AC.
    • Melakukan pembersihan dan disinfeksi secara berkala (paling sedikit tiga kali sehari) menggunakan pembersih dan disinfektan pada area atau peralatan yang digunakan bersama, seperti pegangan pintu dan tangga, tombol lift, pintu toilet, dan fasilitas umum lainnya.
    • Mengecek suhu tubuh karyawan
    • Selama bekerja, karyawan menggunakan masker dan menjaga jarak.
    • Memakai alat pelindung diri tambahan seperti sarung tangan saat melakukan pekerjaan pembersihan dan saat menangani limbah, termasuk saat membersihkan kotoran yang ada di meja restoran atau di kamar.
    Sesuaikan budget
    Dalam kondisi pandemi keuangan atau perekonomian menjadi terganggu, maka dari itu jika Anda ingin melakukan staycation, pastikan bahwa harga untuk menyewanya sesuai dengan budget Anda. Anda juga bisa mengandalkan promo yang ada pada hotel tersebut, karena di saat pandemi ini, banyak hotel bandung yang melakukan promo dengan menawarkan diskon besar-besaran.


    Sumber Lengkap
     
Loading...

Share This Page