Mengenal Jenis Pengiriman Barang Berdasarkan Penjemputan/Pengantaran

Discussion in 'General Discussion' started by Fuad Tadashi, Jun 3, 2020.

  1. Fuad Tadashi

    Fuad Tadashi Member

    Joined:
    Apr 17, 2020
    Messages:
    24
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Hallo, gengs ! Tahukah kamu ada beberapa jenis pengiriman barang berdasarkan layanan antar jemputnya ? Nah, biar makin paham, di thread ini saya akan bahas tentang itu. Berikut diantaranya :

    1. Port to Port
    Port di sini bermakna pelabuhan atau bandara. Sehingga pengiriman dengan sistem port to port, pengirim diharuskan mengantar ke bandara dan penerima juga menjemput di bandara.

    2. Hub to Hub
    Hub di sini bermakna kantor atau gudang ekspedisi, sehingga pengirim maupun penerima harus mengantar/menjemput barangnya di gudang ekspedisi.

    3. Door to Door
    Inilah layanan yang paling memudahkan, yaitu door yang dimaksud di sini adalah rumah/alamat. Sehingga bisa diartikan door to door adalah layanan antar jemput pakai sampai ke alamat. Adapun untuk biaya, umumnya dikenakan hanya untuk penjemputan, untuk pengantaran, selama tidak ke daerah yang pelosok, tidak ada biaya pengantaran/penerusan. Salah satu contoh perusahaan ekspedisi yang melayani Door to Door adalah Himeji Express.

    [​IMG]
    Penjemputan Motor di Rumah Pelanggan​

    Nah, itulah beberapa jenis pengiriman berdasarkan layanan antar jemputnya. Selain jenis-jenis di atas, bisa juga berupa kombinasi, misal : port to hub, door to port, door to hub, dan lain sebagainya.
     
Loading...

Share This Page