Menjaga Keawetan Dinding Rumah Dengan Pengaplikasian Wallpaper

Discussion in 'General Lifestyle' started by Heri Hartono, May 11, 2019.

  1. Heri Hartono

    Heri Hartono Member

    Joined:
    Dec 15, 2018
    Messages:
    28
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Sejak dulu cat dinding biasa digunakan untuk melapisi dan mewarnai dinding. Namun seperti kita ketahui bahwa hanya dalam waktu singkat hanya beberapa tahun awal saja warna cat dinding mudah pudar bahkan mengelupas sehingga kita harus menambal ulang cat dinding. Tentu merepotkan, rutinitas yang padat membuat pemilik rumah kadang tidak punya waktu untuk membenahi cat yang mengelupas tersebut, tetapi lama kelamaan area kelupasan cat akan semakin meluas. Dilema seperti ini dapat diatasi dengan penggunaan wallpaper yang lebih praktis, harga terjangkau, dan pengaplikasian yang lebih mudah.

    Satu lagi alasan mengapa orang-orang masa kini menyukai pemakaian wallpaper adalah karena wallpaper memiliki motif yang beragam dan dapat dipilih sesuai keinginan dan karakter penghuni rumah sehingga dapat membuat kesan ruangan lebih eye catching dan mewah. Selain itu jika dinding rumah anda memiliki tekstur yang tidak rata dan kotor, anda hanya perlu melapisi dengan wallpaper dan tekstur dinding yang tidak rata serta noda kotoran dapat tersamarkan bahkan lenyap seketika. Kelebihan yang praktis inilah yang membuat orang-orang lebih menyukai penggunaan wallpaper karena terbukti lebih awet dalam menjaga tampilan cantik dinding rumah anda. Untuk soal harga, meningkatnya peminat wallpaper membuat banyaknya penjual wallpaper murah menjamur dimana-mana. Jika anda sibuk tidak memiliki waktu untuk berkeliling ke toko wallpaper anda dapat memanfaatkan internet untuk mencari toko online yang menjual wallpaper murah.

    [​IMG]

    Cara Praktis Mengaplikasikan Wallpaper
    Berbeda dengan cara mengaplikasikan cat dinding yang beresiko tumpah dan dapat mengotori lantai atau perabot rumah tangga dan butuh waktu lebih lama untuk kering sempurna, pemasangan wallpaper jauh lebih mudah dalam proses pengaplikasiannya. Teknik yang digunakan lebih praktis dan sederhana karena hanya menggunakan perekat khusus atau lem wallpaper. Proses pemasangan dengan lem tentu tidak mengotori lantai dan perabotan rumah.



    Lalu jika anda bosan dengan motif wallpaper saat ini, anda dapat dengan mudah mengganti wallpaper dan memasang ulang motif baru dengan atau tanpa bantuan tukang pasang wallpaper selama anda memiliki lem yang sesuai. Jika menggunakan cat dan ingin mengganti warna cat, dinding harus lebih dulu dikerok untuk menghilangkan warna lama agar warna baru yang ingin diaplikasikan dapat meresap dengan sempurna. Wallpaper berbahan sintetis yang terkena noda atau kotoran cukup dilap dengan kain basah untuk menghilangkan noda dan kotoran tersebut.

    [​IMG]



    Dalam memilih perekat harus diperhatikan kualitas ketahanan daya rekat yang harus kuat, cepat menyerap, cepat kering, dan ramah lingkungan. Ramah lingkungan maksudnya untuk menjaga kesehatan keluarga akibat dampak dari penggunaan lem pada dinding di dalam ruangan. Merk lem wallpaper yang biasa digunakan terdiri dari beberapa pilihan, sebut saja merk Quelyd dan Eva Phaeton. Perekat ini berkualitas baik, berbahan dasar PVAc yang terbukti lebih kuat, tahan lama, cepat kering, dan ramah lingkungan.

    [​IMG] [​IMG]
     
  2. Hari Agustomo Nugroho

    Hari Agustomo Nugroho Active Member

    Joined:
    Mar 13, 2015
    Messages:
    1,138
    Likes Received:
    75
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Pakai Wallpaper memang lebih tampak keren, enaknya kalau sudah bosan dengan motifnya, tinggal ganti dengan motif Wallpaper yang kita inginkan, jenis pilihannya juga sudah banyak sekarang
     
  3. teknolime

    teknolime Member

    Joined:
    Aug 23, 2018
    Messages:
    107
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Rekomen nih, tp suka item semua hehe
     
  4. cayun

    cayun Member

    Joined:
    Feb 5, 2013
    Messages:
    651
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Tembok kamar ane dah mengelupas, cocok nih kalau dipasang wallpaper
     
  5. blackking

    blackking Active Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,148
    Likes Received:
    83
    Trophy Points:
    48
    Pakai wallpaper memang menarik, tapi kalau diperhitungkan modalnya besar juga
    menggunakan cat lebih murah
     
  6. Remmy

    Remmy Member

    Joined:
    Dec 5, 2017
    Messages:
    371
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    ane juga prefer wallpaper sih , ga blepotan cat
     
Loading...

Share This Page