Obat Herbal Untuk Penyakit Kelenjar Getah Bening

Discussion in 'Health & Medical' started by YanuarPraja, Oct 9, 2018.

  1. YanuarPraja

    YanuarPraja Member

    Joined:
    Oct 3, 2018
    Messages:
    21
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Penyakit kelenjar getah bening merupakan sebuah kondisi dimana terjadi pembengkakan yang berisi sel darah putih pada kelenjar getah bening.

    Kelenjar getah bening sendiri sebenarnya merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh. Kelenjar getah bening yang membengkak adalah tanda bahwa tubuh sedang mengalami infeksi atau terserang penyakit. Jadi apabila infeksi atau penyakit telah teratasi, kelenjar getah bening yang membengkak akan berangsur-angsur mengempis.

    Pada tubuh manusia, ada sekitar 600 kelenjar getah bening. Namun, yang dapat dirasakan atau diraba oleh tangan adalah kelenjar getah bening yang berada di belakang telinga, bagian bawah rahang, ketiak, leher dan pangkal paha. Maka dari itu, bagian-bagian tersebutlah yang sering membengkak.

    Namun ada kalanya penyakit yang menyerang kelenjar getah bening merupakan penyakit yang terbilang sulit untuk diatasi dan menyebabkan kelenjar getah bening membengkak, bahkan ukuran bengkaknya bisa sangat besar.

    Apabila disebabkan penyakit berbahaya dan kelenjar getah bening yang membengkak tidak segera diatasi, Anda akan beresiko terkena kanker getah bening (Limfoma). Maka dari itu, kita harus segera memeriksakan diri ke dokter apabila terjadi pembengkakan kelenjar getah bening.

    Namun adapula beberapa obat herbal yang dapat dimanfaatkan untuk menyembuhkan kelenjar getah bening yang membengkak, yaitu kulit manggis dan sarang semut.

    Kulit Manggis

    Kulit manggis terkenal sebagai obat alternatif yang memiliki khasiat luar biasa. Kulit manggisa ini dapat kita gunakan sebagai obat untuk kelenjar getah bening yang membengkak.

    Kulit manggis mengandung antioksidan yang tinggi, sebagai antibakteri dan antivirus. Kandungan-kandungan ini akan mengatasi infeksi yang terjadi pada tubuh, sehingga kelenjar getah bening yang membengkak akan mengempis.

    Caranya terbilang mudah, cukup siapkan 100 gram kulit manggis dan rebus menggunakan air. Lalu minumlah air hasil rebusan tersebut.

    Sarang Semut

    Sarang semut mengandung senyawa-senyawa yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh, seperti flavonoid dan tanin. Kedua senyawa memiliki sifat antioksidan, antibakteri sekaligus antivirus. Dengan adanya dua senyawa tersebut, infeksi atau penyakit yang menyerang tubuh akan teratasi dan kelenjar getah bening akan mengempis.

    Caranya mengolah sarang semut ini juga terbilang mudah, cukup siapkan 100 gram sarang semut dan rebus menggunakan air. Setelah itu, minumlah air hasil rebusan tersebut dua kali sehari.

    Demikian informasi yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat!
     
  2. Reza Fikri

    Reza Fikri Member

    Joined:
    Oct 3, 2018
    Messages:
    20
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Terimakasih infonya gan sangat bermanfaat sekali *bagus*
     
    YanuarPraja likes this.
  3. blackking

    blackking Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    836
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Sarang semut apa ini ya gan, apa semut rang-rang itu yang suka bikin sarang di pohon dengan merankai daun dari pohon tersebut
    atau yang direbus malah anak semutnya itu ?
     
  4. YanuarPraja

    YanuarPraja Member

    Joined:
    Oct 3, 2018
    Messages:
    21
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Sarang semutnya gan. Di pasar juga kadang ada yang jual. Tapi lebih banyak di jual toko obat-obat herbal
     
  5. YanuarPraja

    YanuarPraja Member

    Joined:
    Oct 3, 2018
    Messages:
    21
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Sama-sama gan*bagus*
     
Loading...

Share This Page