Obati Penyakit Lambung Dg Kunyit

Discussion in 'Health & Medical' started by Toni Antonio, Nov 13, 2017.

  1. Toni Antonio

    Toni Antonio Member

    Joined:
    Oct 25, 2016
    Messages:
    145
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Obati Penyakit Lambung Dg Kunyit

    [​IMG]


    Penyakit lambung adalah gangguan yang umum dan banyak dirasakan oleh semua orang saat ini dari mulai anak-anak hingga orang dewasa, atau kemungkinan mungkin Anda ???

    Jika saat ini Anda sedang menderita penyakit lambung dan sering merasakan beberapa gejala seperti nyeri ulu hati, lambung yang terasa panas dan perih, perut kembung, mual dan gangguan nafsu makan. Kali ini ane bakalan memberi tips yang mudah, cepat dan alami pengobatan penyakit lambung dengan hanya menggunakan bahan alami yaitu kunyit.

    Kunyit ???

    Yesss, kunyit ...

    Mungkin bagi sebagian orang, kunyit telah lama dikenal sebagai obat tradisional lambung termasuk mungkin oleh Anda. Namun nyatanya, manfaat dari kunyit untuk penyakit lambung tidak semua diketahui oleh para penderita penyakit lambung.

    Kunyit berasal dari tanaman Curcuma longa, yang tumbuh di India dan negara-negara Asia Tenggara lainnya. Ada beberapa senyawa kimia yang ditemukan dalam kunyit, yang dikenal sebagai curcuminoids. Zat aktif dalam kunyit adalah kurkumin.

    Dari 10.000+ penelitian referensi ≈, temuan yang paling menarik adalah bahwa bila dibandingkan dengan pengobatan konvensional, manfaat kunyit sama dengan banyak obat farmasi. Curcumin adalah bahan aktif utama dalam kunyit. Ini memiliki efek antiinflamasi yang kuat dan merupakan antioksidan yang sangat kuat.

    Bagaimana kunyit bermanfaat sebagai Obat lambung tradisional ?

    Kunyit menenangkan sistem pencernaan bagian atas dengan menyingkirkan gas. Kunyit juga dikenal bisa membantu meningkatkan penyerapan di dalam usus dan meningkatkan flora usus.

    Kunyit telah dikenal untuk mengobati sistem pencernaan tubuh kita. Kunyit membantu perut kita untuk menahan asam pencernaan, yang dapat membahayakannya. Penelitian telah menunjukkan bahwa kunyit membantu dalam melepaskan empedu yang diyakini dapat membantu dalam pencernaan makanan.

    Sebuah studi terpisah menunjukkan efek anti-inflamasi curcumin mencegah peradangan esofagus. Kunyit dan ekstrak kurkumin keduanya dikatakan memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi. Karena itu, kunyit bisa meringankan penyakit asam lambung.

    Penelitian menunjukkan bahwa ekstrak alkohol kunyit memiliki sifat anti ulkus pada hewan model. Ini meningkatkan kandungan lendir lambung yang melindungi lapisan dinding perut dari erosi dan borok.

    Sejumlah penelitian telah menunjukkan efek anti-ulcer dari kurkuminoid dan ekstrak kunyit. Kurkumin dalam kombinasi dengan terapi triple Pemberantasan H.pylori ditemukan untuk mengurangi gejala dispepsia pada mereka yang menderita tukak lambung.

    Sarkar dkk. al telah mendokumentasikan cara-cara dimana kunyit menawarkan tindakan terapeutik pada infeksi H.pylori. Efek antiinflamasi, antioksidan, anti-mikroba dan anti-karsinogen dari Curcumin bertanggung jawab untuk membantu menghambat infeksi H.pylori.

    Senyawa aktif dalam kunyit yang mengatasi nyeri lambung ialah kelompok minyak atsiri seperti turmerone, cineol, borneol dan zingiberene. Senyawa tersebut mencegah produksi asam lambung yang berlebihan, sehingga erosi selaput lendir pada lambung dapat dihindari. Minyak atsiri juga mempunyai efek mengurangi pekerjaan usus yang terlalu berat.

    Dan untuk menjadikan kunyit sebagai obat asam lambung atau obat berbagai penyakit lambung tradisional, Anda bisa meramunya dengan cara mudah seperti di bawah ini :

    Cara mudah pemakaiannya ialah dua rimpang kunyit seukuran ibu jari, dicincang dan direbus sampai mendidih dengan 1,5 gelas air sampai tersisa satu gelas. Kemudian disaring dan diminum tiga kali sehari sampai nyeri lambung tidak ada lagi. Jika terasa pahit dapat dicampur gula merah atau madu.

    N.B : Pemakaian kunyit untuk mengobati nyeri lambung jangan berlebihan, sebab akan menjadikan kandung empedu kosong, sehingga system pencernaan terganggu. Dosis kunyit yang berlebihan bersifat kontraproduktif terhadap daya kerja lambung, yaitu karena konsentrasi asam lambung (asam klorida) tertekan. Sebenarnya asam lambung dalam konsentrasi yang normal memiliki fungsi penting, antara lain sebagai disinfektans, perangsang pengeluaran getah lambung, getah pancreas dan empedu, serta mengaktifkan enzim lambung.

    Semoga bermanfaat :)
     
  2. tasjebret

    tasjebret Member

    Joined:
    Oct 25, 2017
    Messages:
    34
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Terbukti ini.. ane pernah cobain sendiri manjurr... *bagus*
     
  3. Toni Antonio

    Toni Antonio Member

    Joined:
    Oct 25, 2016
    Messages:
    145
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Oh alhamdulillah kalo gitu mah kang :)
     
Loading...

Share This Page