Program Wi-Fi Gratis Bagi Turis di Jepang

Discussion in 'General Internet' started by Samehadaku, Jun 21, 2014.

  1. Samehadaku

    Samehadaku Samehadaku says Kai!!!

    Joined:
    Feb 19, 2013
    Messages:
    965
    Likes Received:
    156
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Bagi anda member Bersosial yang ingin berkunjung atau berpergian ke Jepang, maka anda akan mendapatkan fasilitas Wi-Fi gratis yang disediakan oleh NTT dan Pemerintah Jepang. NTT adalah sebuah perusahaan telekomunikasi terbesar di Jepang.

    Program Wi-Fi Gratis Bagi Turis di Jepang ini berawal dari banyaknya keluhan dari para turis di Jepang yang sangat sulit mendapatkan akses Wi-Fi gratis di tempat-tempat umum di daerah-daerah Jepang. Oleh karena itu pihak Pemerintah Jepang membuat program baru dan bekerja sama dengan NTT untuk menyediakan fasilitas Wi-Fi gratis untuk turis yang berada di wilayah Jepang.

    [​IMG]

    Cara mendapatkan Wi-Fi gratis untuk turis di Jepang ini adalah ketika turis tersebut tiba bandara di seluruh Jepang maka turis tersebut bisa menunjukkan paspor dan melakukan registrasi untuk mendapatkan kartu Wi-Fi. Dengan kartu Wi-Fi tersebut para turis bisa mendapatkan akses ke 45.000 jaringan Wi-Fi yang berada di bagian timur Jepang.

    Adapun wilayah-wilayah yang berada di dalam jangkauan NTT untuk Wi-Fi gratis tersebut adalah Tokyo, Hakone, Gunung Fuji, Yokohama, Nagano, Nikko, Kusatsu, Tohoku, Hokkaido, dan Fukushima. Dan untuk mempermudah mencari Hotspot tersebut, para turis bisa mengunduh aplikasi Navitime pada perangkat Android atau OS mereka dan mendaftarkan diri untuk mendapatkan ID dan password.

    Akses Wi-Fi gratis untuk turis di Jepang ini hanya berlaku untuk satu orang saja dan berlaku selama 14 hari atau kurang lebih 366 jam. Dengan aturan seperti ini, maka tidak cocok bagi mereka yang ingin menetap di Jepang atau menjadi turis lebih daripada 14 hari.

    Semoga akses Program Wi-Fi Gratis Bagi Turis di Jepang ini bisa menular di negara Indonesia.

    sumber: http://www.ahexa.com/2014/06/wi-fi-gratis-untuk-turis-di-jepang.html
     
  2. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,245
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Kirain NTT Nusa Tenggara Timur.
     
  3. Samehadaku

    Samehadaku Samehadaku says Kai!!!

    Joined:
    Feb 19, 2013
    Messages:
    965
    Likes Received:
    156
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Semoga NTT yang itu bisa ada free wifinya juga *jail*
     
  4. noer98

    noer98 Member

    Joined:
    Feb 4, 2014
    Messages:
    580
    Likes Received:
    48
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Di jogja beli aja es teh 2000 dah dpt wifi gratis ala angkringan hehehe
     
  5. Samehadaku

    Samehadaku Samehadaku says Kai!!!

    Joined:
    Feb 19, 2013
    Messages:
    965
    Likes Received:
    156
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Wah Jogja ya, sudah lama gk kesana, kangen keadaan yang tenang di sana *wow1*
     
  6. rattan

    rattan Active Member

    Joined:
    Apr 29, 2014
    Messages:
    985
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Wah luasnya jepang tak seberapa luasnya Indonesia, bisa tekor buat ngurusi turis
     
  7. pram

    pram Well-Known Member

    Joined:
    Sep 23, 2013
    Messages:
    3,099
    Likes Received:
    161
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Wah asik nih kalau ke jepang dapat wi-fi gratis bisa upload dan download sepuasnya legal ataupun bajakan, haha , *jail*

    kapan nih bisa ke jepang bareng-bareng khususnya om sameha nih biar bisa ketemu sama pembuatnya naruto? *bagus*
     
  8. Samehadaku

    Samehadaku Samehadaku says Kai!!!

    Joined:
    Feb 19, 2013
    Messages:
    965
    Likes Received:
    156
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Iya, kecepatan net jepang udah 4G LTE....
    Kapan-kapan... ada rencana sih tp lom tahu kapan... pengen banget ketemu Masashi-sensei *wow1*
     
  9. pram

    pram Well-Known Member

    Joined:
    Sep 23, 2013
    Messages:
    3,099
    Likes Received:
    161
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Jangan lupa nih oleh-olehnya, wah nggak takut nih nanti di marahin om masashi *dingin*
     
  10. Samehadaku

    Samehadaku Samehadaku says Kai!!!

    Joined:
    Feb 19, 2013
    Messages:
    965
    Likes Received:
    156
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    bakakakak oleh-oleh, padahal masih rencana.... nanti saya pura-pura jadi wartawan kalo ketemu Masashi-sensei *jail**ketawa1*
     
  11. pram

    pram Well-Known Member

    Joined:
    Sep 23, 2013
    Messages:
    3,099
    Likes Received:
    161
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Haha, tapi kalau menurut saya tetep nggak ketahuan kok, soalnya samehadaku juga nama maya atau bisa juga disebut samaran. nggak kena jithak dah sama om masashi *jail*
     
  12. Samehadaku

    Samehadaku Samehadaku says Kai!!!

    Joined:
    Feb 19, 2013
    Messages:
    965
    Likes Received:
    156
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Iya... lagian saya gk pernah publish identitas saya yg sebenarnya.. hanya beberapa orang saja yg tahu di forum ini dan di dunia maya *jail*
     
  13. pram

    pram Well-Known Member

    Joined:
    Sep 23, 2013
    Messages:
    3,099
    Likes Received:
    161
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Wah kaya hacker saja nih identitasnya serba rahasia... biar nggak kena polisi cyber, haha *bagus*

    kalau saya sudah terlanjur, maunya nyembunyiin identitas, biar nggak di kejar polisi, tapi cyber indonesia atau luar biasanya nggak sampai kejar orang yang share hal ilegal. kecuali dia menyimpan file ilegal di hostingnya sendiri bisa di penggil FBI kaya megaupload *kalah*
     
  14. heru salam

    heru salam Member

    Joined:
    Jun 7, 2014
    Messages:
    92
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    sayang nya ane gak perna ke jepang
     
  15. BEIM

    BEIM Active Member

    Joined:
    Mar 17, 2014
    Messages:
    1,358
    Likes Received:
    36
    Trophy Points:
    48
    memang jepang no 1 masalah inet.. sama juga korea
     
  16. Samehadaku

    Samehadaku Samehadaku says Kai!!!

    Joined:
    Feb 19, 2013
    Messages:
    965
    Likes Received:
    156
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    coba dulu ke jepang, mungkin dengan cara awal buka youtube cari hal2 yg berbau jepang *ketawa4*
     
  17. Samehadaku

    Samehadaku Samehadaku says Kai!!!

    Joined:
    Feb 19, 2013
    Messages:
    965
    Likes Received:
    156
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    iya kenceng-kenceng neh daerah jepang n korea, teknologi internetnya sudah jauh meninggalkan indonesia... *tidak*
     
Loading...

Share This Page