Rekomendasi Tempat Wisata Anak Saat Libur Sekolah

Discussion in 'Tourism' started by Faniditya Ramadhan, Jul 1, 2019.

  1. Faniditya Ramadhan

    Faniditya Ramadhan New Member

    Joined:
    May 29, 2019
    Messages:
    56
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    [​IMG]

    Banyaknya tempat wisata terkadang malah membuat kita bingung untuk mengajak si kecil untuk pergi berlibur saat musim liburan sekolah seperti sekarang ini. Namun, sebagai orang tua tentunya Anda ingin tempat yang didatangi tidak cuma memungkinkan anak untuk bermain melainkan juga sekalian untuk belajar.

    Kini Anda tidak perlu bingung lagi karena di Indonesia sudah banyak tempat wisata anak yang tidak hanya menawarkan area permainan namun juga terdapat sarana edukasi untuk menambah pengetahuan si kecil. Berikut rekomendasi tempat wisata anak yang bisa Anda kunjungi untuk berlibur bersama keluarga:

    Oceanarium

    Saat ini oceanarium menjadi pilihan tempat wisata anak favorit bagi keluarga yang ingin mengajak anaknya untuk pergi berlibur. Oceanarium terdiri dari akuarium raksasa yang menampilkan berbagai biota laut hingga pertunjukan para binatang laut seperti lumba-lumba dan singa laut yang menghibur.

    Selain dapat memberikan edukasi bagi si kecil tentang jenis-jenis binatang laut, dirinya juga dapat terhibur dengan atraksi seru sekaligus dapat berinteraksi dengan binatang laut itu sendiri.

    Edupark

    Untuk mengenalkan anak-anak pada lingkungan sekitar, tidak ada salahnya mengajak untuk sekedar berkunjung ke edupark. Saat ini sudah terdapat banyak berbagai pilihan edupark yang menawarkan berbagai tema edukasi yang bisa Anda pilih dan sesuaikan dengan minat anak Anda. Fasilitas yang ditawarkan salah satu tempat wisata anak ini pun bisa dibilang lengkap sehingga membuat Anda dan keluarga dapat betah berlama-lama disana.

    Kebun Binatang

    Jika anak Anda suka dengan binatang, sangat tepat untuk mengajaknya berkunjung ke kebun binatang. Beragam spesies binatang dari berbagai benua bisa Anda temukan salah satu tempat wisata anak favorit ini.

    Selain itu, Anda dan keluarga juga bisa berkeliling kebun binatang dan berinteraksi langsung dengan aneka binatang yang ada. Dengan mengunjungi kebun binatang akan membuat anak Anda mengenal lebih banyak berbagai jenis binatang dan membuat rasa sayangnya terhadap binatang akan semakin bertambah.

    Waterpark

    Berlibur kurang lengkap rasanya jika tidak diisi dengan bermain air dan berenang. Selain dapat membuat liburan si kecil menjadi lebih seru, bermain aneka wahana air di tempat wisata anak satu ini juga dapat melatih keberenaiannya lho. Namun, Anda juga tetap harus memperhatikan keselamatan dengan menyesuaikan kedalaman kolam dengan tinggi badan anak Anda.

    Museum

    Museum merupakan salah satu sumber informasi, pengetahuan, serta fakta-fakta yang bisa didapat. Jika Anda mengajak Anak Anda untuk pergi ke museum secara tidak langsung akan merangsang rasa keingintahuannya terhadap sesuatu hal yang ia lihat, sekaligus juga menambah wawasannya. Selain itu, biaya mengunjungi museum juga terbilang murah sehinggga Anda bisa lebih berhemat untuk pergi berlibur di salah satu tempat wisata anak tersebut.
     
  2. blackking

    blackking Active Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,217
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    48
    Jauh semua itu dari wilayah saya, adanya cuma mainan kemidi putar yang paling dekat ada di pasar.
     
  3. Remmy

    Remmy Member

    Joined:
    Dec 5, 2017
    Messages:
    403
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    di kota ane cuma ada waterpark, tapi itupun sering rame jadi paling cuma rendeman aja ga bisa berenang
     
Loading...

Share This Page