Rumah Berantakan Setelah Idul Fitri? Simak Tips Berikut Untuk Bersihkan Perabotan Rumah Anda!

Discussion in 'General Lifestyle' started by Faniditya Ramadhan, Jun 21, 2019.

  1. Faniditya Ramadhan

    Faniditya Ramadhan New Member

    Joined:
    May 29, 2019
    Messages:
    27
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    [​IMG]

    Rumah Berantakan Setelah Idul Fitri? Simak Tips Berikut Untuk Bersihkan Perabotan Rumah Anda!


    Setelah merayakan hari raya Idul Fitri, selalu ada masalah yang belum terselesaikan di rumah, yaitu membersihkan perabotan rumah setelah digunakan saat merayakan hari raya. Selain itu, biasanya saat hari raya Anda kerap ditinggal oleh asisten rumah tangga sehingga harus mengurus segala keperluan seorang diri.

    Memasuki akhir pekan, kini saatnya Anda untuk mulai merapihkan segala perabotan rumah yang belum semat Anda lakukan saat libur lebaran lalu. Jika Anda masih bingung harus memulai darimana membersihkan rumah yang kotor pasca merayakan hari raya, langsung simak beberapa tips berikut ini untuk membersihkan perabotan rumah Anda:

    Mencuci Piring Kotor

    Saat hari raya Idul Fitri, berbagai menu yang mengandung santan dan minyak dihidangkan. Akibatnya, seringkali noda membandel menempel di perabotan rumah Anda, seperti piring, panci, wajan, dan sebagainya sehingga sangat sulit untuk dibersihkan.

    Namun, sebelum mencuci piring, merendam cucian piring di dalam air hangat selama beberapa saat dapat membantu menghilangkan noda membandel seperti bekas santan, lemak, maupun minyak yang sulit dibersihkan hanya dengan menggunakan sabun biasa. Setelah itu, Anda dapat mencucinya dengan sabun anti bakteri, sehingga noda bekas santan dan minyak dapat dibersihkan secara optimal.

    Bersihkan Sofa dan Karpet

    Saat tamu datang kerumah untuk bersilahturahmi, tentunya Anda akan banyak menghabiskan waktu bersama di ruang tamu. Namun, kerap kali ada saja makanan dan minuman yang berserakan atau tumpah sehingga mengotori sofa ataupun karpet di ruang tamu Anda. Untuk menanggulangi hal tersebut, Anda bisa menggunakan penyedot debu untuk menghilangkan remah-remah kotoran dari sisa makanan dan menggunakan sedikit cairan pembersih jika terdapat noda sisa makanan dan minuman yang mengenai sofa dan kerpet Anda.

    Bersihkan Kamar Mandi

    Kamar mandi menjadi salah satu ruangan terpenting di setiap rumah. Dan saat ini merupakan waktu yang tepat bagi Anda untuk membersihkan berbagai perabotan rumah di kamar mandi, setelah serangkaian aktivitas yang Anda lakukan saat hari raya Idul Fitri.

    Bersihkan kamar mandi dengan handuk kertas yang telah dibasahi dengan alkohol. Lalu bersihkan berbagai perabotan seperti, cermin, wastafel, keran, dan kloset. Penting juga bagi Anda untuk membersihkan bagian lantai dari rambut yang rontok dan jangan lupa untuk memberikan pengharum agar kamar mandi Anda kembali bersih dan wangi.

    Rapihkan Teras Depan

    Setelah merapihkan dan membersihkan bagian dalam rumah, kini saatnya ke bagian luar rumah yaitu, teras depan. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan untuk membersihkan segala perabotan rumah yang ada di bagian teras depan adalah dengan merapihkan sepatu, sandal dan segala yang berserakan. Setelah itu, Anda dapat mulai mengepel lantai teras dengan menambahkan cairan anti kuman saat membersihkannya. Serta yang terakhir, gantilah keset kotor dengan yang bersih sehingga teras rumah Anda kembali bersih.
     
Loading...

Share This Page