Situ Gunung – Wisata Alam Di Sukabumi yang Sangat Instagramable!

Discussion in 'Tourism' started by Tiani Salam, Oct 9, 2015.

  1. Tiani Salam

    Tiani Salam Member

    Joined:
    Sep 22, 2015
    Messages:
    86
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Situ Gunung Sukabumi | Foto : www(dot)imanfirmansyah(dot)com
    Wisata Alam di Sukabumi yang instagramable saat ini adalah Situ Gunung. Situ Gunung atau dalam bahasa sederhananya dikenal sebagai danau yang berada di gunung. Situ atau danau ini menjadi lokasi wisata alam di Sukabumi yang banyak menarik perhatian wisatawan lokal maupun asing. Bagi sebagian orang yang berada disekitar Sukabumi, Situ Gunung ini referensi wisata yang tentunya menyenangkan.

    [​IMG]
    Danau Di Kaki Gunung Pangrango | Foto : www(dot)imanfirmansyah(dot)com
    Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Situ Gunung merupakan salah satu tempat wisata alam yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Tidak hanya menawarkan wisata alam yang biasa, disini pengunjung bisa menemukan wisata alam berbeda, seperti pemandangan semak yang indah, danau yang dikelilingi oleh hijau pepohonan, berbagai macam flora, dan lain sebagainya. Dengan berbagai hal yang ada di Situ Gunung ini, pengunjung yang menyukai wisata petualangan alam, Situ Gunung wajib untuk dikunjungi.

    [​IMG]
    Pemandangan Di Situ Gunung Sukabumi | Foto : www(dot)imanfirmansyah(dot)com
    Terletak di kaki Gunung Pangrango, Kecamatan Kadu Dampit atau kurang lebih 16 Km sebelah Barat laut dari Kota Sukabumi, Situ Gunung menyuguhkan pemandangan indah danau dengan hawa pegunungan yang segar. Kesejukan udara disini tentunya dapat membuat pengunjung betah berlama-lama berada disini. Selain karena udaranya yang memang menyegarkan, pemandangan disini membuat pengunjung tidak akan kehabisan spot untuk berfoto ria. Tidak heran jika banyak wisatawan lokal maupun asing memposting foto keren ketika berada di Situ Gunung melalui media social Instagram.

    [​IMG]
    Wisata Alam Di Situ Gunung Sukabumi | Foto : www(dot)imanfirmansyah(dot)com
    Tidak seperti wisata alam di Sukabumi berupa danau-danau lainnya, Situ Gunung ini menyuguhkan pemandangan menarik dari danau di ketinggian 970 mdpl. Disini juga terdapat wisata air terjun khas pegunungan yang tentunya sangat sayang jika dilewatkan.

    [​IMG]
    sadulur-mtma(dot)blogspot(dot)com
    Danau yang berada di kaki Gunung Pangrango ini sebenarnya merupakan danau buatan. Meskipun begitu, keindahan alam dan keserasiannya dengan lingkungan alam disekitar membuat danau ini tetap menjadi primadona bagi para petualang alam di Indonesia. Suasana asri dan hijaunya hutan homogen di sekitar kaki Gunung Pangrango juga tidak membuat danau buatan ini menjadi terpisahkan. Bahkan, adanya hutan homogeny yang asri dan hijau ini membuat suasana di Situ Gunung ini seperti terasingkan dari hiruk pikuk keramaian dunia luar.

    [​IMG]
    Ketenangan Di Situ Gunung Sukabumi | Foto : anekatempatwisata(dot)com
    Keindahan Situ Gunung Sukabumi ini sangatlah terkenal. Banyak media social, web fotografi, hingga website yang memuat tentang keindahan di Indonesia banyak memuat foto-foto tentang Situ Gunung tersebut. Bahkan, akhir-akhir ini ketika media social Instagram mulai populer, Situ Gunung menjadi tujuan bagi mereka yang “Instagramable”.

    [​IMG]
    Spot Foto Di Situ Gunung Sukabumi | Foto : www(dot)lintas(dot)me
    Tidak hanya berfoto ria, pengunjung juga bisa berkeliling menikmati keindahan hutan homogen yang banyak ditumbuhi dengan pohon damar. Pohon damar sendiri serupa dengan pohon beringin, namun damr tumbuh lebih panjang dan merupakan tumbuhan asli Indonesia. Disini, pengunjung juga bisa memancing dan mengelilingi danau dengan menggunakan perahu. Dengan begitu, pengunjung tidak akan merasa bosan ketika berada di tempat yang satu ini.

    [​IMG]
    Keindahan Lain Di Situ Gunung Sukabumi | Foto : www(dot)jalanjalanasyik(dot)com
    Ada beberapa jalan yang disusun dengan tatanan batu rapi yang bisa mengantarkan pengunjung ke Curug Simalaracun yang konon memiliki aura mistik. Ada juga jogging track yang memudahkan pengunjung yang ingin berolahraga dengan suasana alam pegunungan dan danau.

    [​IMG]
    Curug Simalaracun Sukabumi | Foto: indoexland(dot)blogspot(dot)com
    Jika bosan berkeliling disekitar Situ Gunung dan Curug Simalaracun, pengunjung bisa berjalan-jalan ke Curug Sawer yang jaraknya sekitar 4 km. curug Sawer ini berada dalam pengelolaan Balai Konservasi Taman. Pengunjung yang berkunjung ke curug atau air terjun yang satu ini tidak disarankan untuk berenang atau berendam, karena dalamnya dasar curug ini dapat membahayakan pengunjung.

    [​IMG]
    Wisata Alam Situ Gunung Sukabumi | Foto : indoexland(dot)blogspot(dot)com
    Penasaran dengan wisata alam di Sukabumi yang satu ini? kunjungi tempat wisata tersebut di Kecamatan Kadu Dampit, Sukabumi KPH Sukabumi, Jl. R. Martadinata 27. Dengan harga tiket kurang lebih Rp 10.000, pengunjung bisa berwisata alam ria.

    Sumber
     
    lasealwin likes this.
  2. kusumarga

    kusumarga Member

    Joined:
    Jul 7, 2015
    Messages:
    762
    Likes Received:
    78
    Trophy Points:
    28
    tiketnya murah, tapi dari Jogja ke Sukabumi ya lumayan :D
    btw, fotonya kerenn...
     
    lasealwin likes this.
  3. Erlin Herlina

    Erlin Herlina Member

    Joined:
    Aug 28, 2015
    Messages:
    566
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    28
    Berwisata alam menjelajahi Indonesia tercinta itu merupakan hobi saya yang baru. Bermain dengan alam hati kita kan merasa tenang dan tak lupa akan selalu bersyukur atas ciptaan Allah yang indah ini. Thanks kk infonya. Mari kita jelajahi negara kita sendiri, eksplore indonesia yang indah ini.
     
    lasealwin likes this.
  4. adi hasan

    adi hasan Member

    Joined:
    Jul 6, 2015
    Messages:
    776
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    28
    indah sekali itu pemandangan, mirip lukisan...
     
    lasealwin likes this.
  5. nelson sitompul

    nelson sitompul Super Level

    Joined:
    May 3, 2014
    Messages:
    2,292
    Likes Received:
    398
    Trophy Points:
    83
    Saya tuh dr dulu belum pernah nulis tentang sukabumi.. walaupun lokasinya gak jauh-jauh amat dari jakarta.. masalahnya banyak banget yang bagus, jadi bingung yang mana mo ditulis..
     
    lasealwin likes this.
  6. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,877
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Namanya aja suka bumi artinya lokasi yang paling dikagumi, disukai dibumi.
    Terimakasih
     
  7. ani125

    ani125 Member

    Joined:
    Jun 26, 2015
    Messages:
    191
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    masih alami ya sob,hhe kalau ada waktu aja,and kalau Allah mengizinkan tentunya..
     
  8. ihsan mufthi

    ihsan mufthi Member

    Joined:
    Feb 5, 2015
    Messages:
    348
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    28
    beuh ini mang kapung ane aden-aden :) situ gunung enak banget buat berkemah den..,, outbound atau kegiatan team building :D, hayo atuh member besosial mampir kesukabumi hehe
     
  9. creative

    creative Well-Known Member

    Joined:
    Oct 24, 2014
    Messages:
    1,726
    Likes Received:
    160
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    waduh keren amat sih... baru tau ni ada tempat seindah itu di sukabumi
    thank ya udah sharing
     
  10. Tiani Salam

    Tiani Salam Member

    Joined:
    Sep 22, 2015
    Messages:
    86
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    Waaaah, Halo Jogja yang kmrn baru ulang tahun. Sugeng ambalwarsa yess . Idaman banget lah Jogja (selain Bandung tentunya) *kagum*
     
  11. Tiani Salam

    Tiani Salam Member

    Joined:
    Sep 22, 2015
    Messages:
    86
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    Yapss, suka heran kadang. Bejibun tempat wisata di negeri sendiri yang yakin deh, blm tentu udah dikelilingi satu satu. Tapi kenapa masih banyak org yang bangga dgn wisata ke negeri orang. Padahal, eksplore alam Indonesia, selain tentu menyenangkan hati, juga bisa membantu menaikan ekonomi negera dgn mencintai produ-produk Indonesia *nahloooooo ko nyambung ksna *peace*
     
  12. Tiani Salam

    Tiani Salam Member

    Joined:
    Sep 22, 2015
    Messages:
    86
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    Yapss, lukisan Sang Pencipta Kang *kagum*
     
  13. Tiani Salam

    Tiani Salam Member

    Joined:
    Sep 22, 2015
    Messages:
    86
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    Yaps,, saya asal Bandung. Tapi, Sukabumi kaya semacam kota kedua yang jadi tempat saya "pulang" ahhhhhh .. kebanyakan hal yg wajib ditulis ttg Sukabumi mah, ya sama gitu lah kaya Bandung *tetep *bergaya*
     
  14. Tiani Salam

    Tiani Salam Member

    Joined:
    Sep 22, 2015
    Messages:
    86
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    Yaps,,, alami banget. Insya Allah diizinkan lah, sekalian tadabur alam Mba *wow1*
     
  15. Tiani Salam

    Tiani Salam Member

    Joined:
    Sep 22, 2015
    Messages:
    86
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    Yaps, hayu atuh saya mau saya mau. Gratisan ya Kang *peace*
     
  16. Tiani Salam

    Tiani Salam Member

    Joined:
    Sep 22, 2015
    Messages:
    86
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    hohoho, sama-sama. berbagai itu indah kan (ya sapa tau mau ngajak-ngajak kesini ditraktir gtu) *malu1*
     
  17. elhaqiadventure

    elhaqiadventure Member

    Joined:
    Aug 31, 2015
    Messages:
    131
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    ohh danau buatan ya tapi seakan menyatu sama alam disana ya? keren banget mba makasih infonya..
     
  18. Tiani Salam

    Tiani Salam Member

    Joined:
    Sep 22, 2015
    Messages:
    86
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    Iya, danau bua*flying*tan tapi duhhh Heaven pisan suasananya. sip sama sama semoga bisa ngasih referensi wisata yess
     
  19. insigne

    insigne New Member

    Joined:
    Jan 19, 2016
    Messages:
    15
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Hahahah.. Judulnya kekinian banget... tapi salut dah sama Situ Gunung. keren pisan euy
     
  20. Erwin Wisata

    Erwin Wisata New Member

    Joined:
    Dec 17, 2016
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    kayak di negeri dongeng ya. indah banget.
     
Loading...

Share This Page