Starup Bisnis Bidang Properti

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by Mydia Inggit Prahastiwi, Jun 20, 2016.

?

Berapa persen kontribusi pembisnis online terhadap Negara?

  1. 25

    1 vote(s)
    100.0%
  2. 15

    0 vote(s)
    0.0%
  1. Mydia Inggit Prahastiwi

    Mydia Inggit Prahastiwi New Member

    Joined:
    Jun 4, 2016
    Messages:
    15
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    Bisnis startup tidak dikhususkan pada satu atau beberapa bidang usaha saja, tapi semua bidang usaha yang baru beroperasi atau baru berkembang dapat disebut sebagai bisnis startup. Misalnya startup bidang properti. Bisnis properti merupakan salah satu bisnis yang banyak dilirik oleh kaum muda di tahun 2015. Hal ini tidak mengherankan karena banyak yang beranggapan bahwa dengan berbisnis properti dapat menghasilkan keuntungan yang besar.Bisnis properti memang dapat dilakukan oleh siapa saja termasuk Anda. Nah, bagi Anda yang baru memulai bisnis properti atau bisnis Anda masih dalam tahap startup, berikut ini adalah tips-tips agar bisnis startup bidang properti Anda dapat sukses dan berjalan dengan baik:
    1. Berinvestasi dengan seimbang
    Jika Anda sudah mempunyai rumah atau properti, tidak ada salahnya menanamkan modal di tempat lain. Hal ini bertujuan agar investasi Anda seimbang, sehingga tidak berat di satu sektor saja.
    2. Memiliki tabungan lebih untuk biaya perawatan
    Properti yang sudah Anda miliki dapat dijual kembali atau disewakan. Jika disewakan, maka Anda membutuhkan biaya lebih untuk perawatannya.
    3. Melakukan riset lokasi
    Dalam bisnis properti yang menjadi prioritas utama bukanlah fasilitas penunjang yang komplit seperti kolam renang, atau ada lift/gymnya, namun lokasi properti yang strategis. Biasanya para pembeli lebih menyukai properti yang nyaman, asri serta tidak jauh dari sarana-sarana umum. Kemudian perhatikan masyarakat sekitar, perhatikan kebiasaan mereka hal ini untuk memberikan rasa nyaman untuk calon penyewa atau pembeli.
    4. Mampu meyakinkan investor
    Jika Anda membutuhkan dana yang cukup besar dalam bisnis properti Anda, maka mencari investor adalah salah satu jalan terbaik dari pada meminjam uang di bank. Untuk mendapatkan investor memang tidak mudah, maka dari itu Anda harus meyakinkan [HASHTAG]#investor[/HASHTAG]bahwa bisnis properti yang Anda jalani akan mendatangkan untung yang besar. Dengan memiliki investor, bisnis Anda akan lebih berjalan dengan baik karena Anda tidak perlu takut dengan masalah dana.
    5. Memasarkan bisnis properti melalui internet
    Di era yang sudah berkembang ini, internet menjadi kebutuhan yang sangat penting. Melalui internet, Anda dapat terhubung dengan siapapun di belahan bumi lain. Anda dapat memanfaatkan internet untuk memperluas pasaran dan untuk promosi bisnis properti Anda. Dengan begitu bisnis properti Anda akan lebih dikenal oleh masyarakat luas.
     
  2. jokosatriopermana

    jokosatriopermana Member

    Joined:
    Dec 30, 2015
    Messages:
    193
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    sangat banyak sekali yang harus kita pelajari kalau mau berbisnis di bidang ini..
     
  3. mendinganmana

    mendinganmana New Member

    Joined:
    Jul 7, 2016
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    bisnis properti sepertinya enak... cmn perlu banyak modal. sementara ini bisnis iklan properti gratis dulu deh
     
  4. ihsanmagazine

    ihsanmagazine New Member

    Joined:
    Jul 3, 2018
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    3
    wah artikel yang sangat berbobot, tapi kaum milenial kini kudu di edukasi lebih lanjut lagi supaya lebih joss
     
Loading...

Share This Page