Temulawak Buat Hancurkan Batu Empedu Dan Ginjal

Discussion in 'Health & Medical' started by aa online, Apr 14, 2017.

  1. aa online

    aa online Member

    Joined:
    Oct 10, 2015
    Messages:
    606
    Likes Received:
    48
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Temulawak bisa dogolongkan pada jenis tanaman pagar. Tanaman temulawak yang subur dapat tumbuh dan mencapai tinggi maksimal hingga lebih dari dua meter. Bentuk dari temulawak mirip seperti laos tapi warnanya kuning agak oranye. Temulawak dapat hidup di hampir semua jenis tanah.

    Tanaman ini biasanya dijadikan salah satu tanaman apotek hidup yang ditanam disekitar rumah penduduk. Temulawak dalam bahasa latin disebut sebagai curcuma xanthoriza. Temulawak termasuk dalam keluarga zingiberaceae atau sering disebut dengan keluarga kunyit. Sejak abad ke lima belas, temulawak sudah diberdayakan menjadi tanaman obat. Kandungan minyak atsiri yang ada pada temulawak untuk mengatasi batu empedu, dankandungaan minyak liver teanya dapat digunakan untuk fitoterapi.
    Masyarakat kita sendiri sudah lama memanfaatkan tanaman obat ini untuk meneymbuhkan berbagai macam penyakit. Dan beberapa jenis penyakit yang dapat diatasi oleh tanaman temulawak ini sendiri adalah seperti pengobatan maag, hepatitis, liver, limpa dan menambah nafsu makan dan yang paling penting adalah temulawak adalah tanaman herbal penyembuh batu empedu. Hal ini karena temulawak megandung minyak atsiry nya dapat dijadikan cholagum yang bermanfaat untuk merangsang pengeluaran air empedu.
    Cara Membuat Ramuan Herbal Penyembuh Batu Empedu dari Temulawak
    Cara membuat ramuan herbal batu empedu dari tanaman temulawak cukup mudah. Pertama-tama, siapkan 30 gram temulawak, pisau, talenan, 500cc air, dan saringan teh. Setelah semua alat dan bahan siap, iris-irislah temulawak menjadi bagian-bagian kecil. Sementara itu rebuslah air 500 cc atau kira-kira 2.5 gelas belimbing. Setelah airnya mendidih, kemudian masukkan irisan temulawaknya.

    Lakukan perebusan hingga air rebusan itu tersisa kira-kira 200 cc. Langkah selanjutnya adalah ambil saringan dan gelas, kemudian saring air temulawak yang telah anda rebus di gelas, dan ramuan herbal untuk batu empedu telah siap untuk disajikan. Minumlah selagi hangat dan lakukan pengobatan dengan menggunakan ramuan temulawak penyembuh batu empedu secara rutin hingga penyakit yang diderita sembuh total dan anda tidak perlu lagi minum obat batu empedu di apotik yang harus di beli.

    Temulawak telah lama digunakan oleh nenek moyang kita sebagai tanaman obat, yang biasa disebut jamu tradisional. Khasiat dan kegunaan temulawak telah diakui secara luas oleh masyarakat, yaitu untuk mengobati panas dalam, mencegah timbulnya jerawat, menjaga kesehatan fungsi hati, serta baik bagi penderita penyakit kuning
     
Loading...

Share This Page