[Tips] Jaket Kulit untuk Wanita Berjilbab

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by Muhammad Amin, Oct 3, 2017.

  1. Muhammad Amin

    Muhammad Amin Member

    Joined:
    Jul 18, 2014
    Messages:
    244
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    Saat ini banyak sekali model jaket kulit untuk muslimah berhijab, modelnya yang elegan dan mudah dipadu-padan dengan aneka outfit menjadi daya tarik fashion yang sangat disukai oleh kaum hawa. *kagum*

    Jaket kulit adalah produk fashion yang istimewa. Bukan hanya karena harganya yang cukup tinggi, namun juga sudah menjadi kebutuhan untuk dikenakan saat musim dingin atau saat berlibur keluar negeri. Jaket kulit asli akan menjaga tubuh tetap hangat tanpa takut kehilangan gaya. *keren3*

    Berikut kami bagikan tips cara memilih jaket kulit untuk wanita berhijab :

    1. Bahan

    Jaket kulit ada banyak sekali macamnya, di Indonesia sendiri umumnya jaket kulit asli dibuat dari bahan kulit domba, sapi atau kambing. Namun berbeda dengan di luar negeri, seperti di eropa atau cina bahan baku yang umum untuk pembuatan jaket kulit biasanya menggunakan bahan kulit babi. Hal ini tentunya tidak boleh dipakai oleh umat islam. Karena itu sebagai wanita muslimah tentu harus berhati hati jika ingin membeli jaket kulit di luar negeri atau produk import. Teliti dahulu bahan baku pembuatan jaket yang ingin dibeli. Tips untuk mengenali jaket yang terbuat dari bahan kulit babi adalah dengan melihat pola permukaan kulit yang khas. Umumnya bahan kulit babi terlihat tiga buah titik yang membentuk pola segitiga berulang ulang.

    2. Model

    Jaket kulit untuk wanita berhijab tentunya harus memperhatikan model agar tetap sesuai Syari. Sebaiknya pilih jaket kulit dengan model yang tertutup dan longgar agar tidak menampakkan lekuk tubuh. Lebih bijaksana untuk memilih model yang simple dengan tidak banyak ornamen. Model seperti ini umumnya tidak pernah ketinggalan jaman dan tetap modis kapan saja. Bisa juga dijadikan untuk model jaket kulit couple bersama pasangan. Selain itu model jaket kulit yang simple juga akan memudahkan untuk dipadupadankan dengan berbagai koleksi pakaian muslimah dan hijab yang anda miliki.

    3. Kualitas

    Memilih jaket kulit hijabers yang berkualitas adalah hal yang wajib. Terlebih jika anda ingin memiliki produk yang awet dan tahan lama hingga bertahun-tahun lamanya. Jaket kulit dengan bahan kulit domba sangat halus, lentur dan lembut sedangkan bahan kulit sapi lebih tebal dan kuat.

    4. Kenyamanan

    Faktor kenyamanan adalah hal yang tidak bisa diabaikan, tidak ada menyukai sengsara hanya demi sebuah fashion. Untuk jaket kulit wanita berjilbab atau hijabers sebaiknya memakai bahan kulit domba super dengan ketebalan 0.6 milimeter. Karena memberikan tekstur yang halus dan juga luwes untuk dibawa beraktifitas disegala suasana. Jaket kulit domba super juga sangat ringan dikenakan dan dapat melindungi tubuh dari berbagai cuaca ekstrim seperti musim dingin.

    5. Harga

    Wanita hijabers wajib smart dalam berbelanja! Mengenali harga pasaran jaket kulit asli juga penting agar tidak mudah tergiur produk abal abal atau malah beli dengan harga yang kemahalan. Kisaran harga jaket kulit untuk produk lokal adalah sekitar 1 juta - 2 juta rupiah tergantung bahan baku, model dan ukuran. Sedangakan produk import atau branded bisa mencapai $500-1000 USD.

    Itulah tips sederhana, cara memilih jaket kulit untuk muslimah. Semoga bermanfaat! *sayonara*

    Sumber :
    Jaket Kulit Hijabers
     
  2. dodolperak

    dodolperak Member

    Joined:
    Aug 25, 2017
    Messages:
    60
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    wow bsa tampil berjilbab tapi ttp keren
     
  3. dedy purwanto

    dedy purwanto Member

    Joined:
    May 1, 2015
    Messages:
    50
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
  4. Jo Han

    Jo Han Member

    Joined:
    Aug 30, 2017
    Messages:
    57
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Istri saya berhijab juga, cuma kalau dia yg penting sih nyaman ga terlalu tebel, harga juga gak pernah beli yg jutaan, yg 500k banyak ko hihi
     
Loading...

Share This Page