Tips Menonton Film di Netflix Dengan Lancar Tanpa Lemot

Discussion in 'General Discussion' started by Yundar, Nov 17, 2020.

  1. Yundar

    Yundar Member

    Joined:
    Feb 18, 2016
    Messages:
    379
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    28
    Sekarang ini koneksi internet seolah tidak dapat terlepas dari rutinitas setiap hari. Nyaris tiap orang memerlukan koneksi internet bagus untuk berbicara, pekerjaan, atau melihat video streaming. Tetapi sayang, waktu tengah asyik melihat streaming, sering merasakan video yang buffering atau lemot. Bila telah buffering demikian, pasti benar-benar menjengkelkan. Walau sebenarnya paket internet masih lumayan atau sinyal wifi pada keadaan full. Untuk itu saya disini akan sedikit berbagi tips menonton film netflix dengan lancar tanpa lemot.

    Tips Menonton Film di Netflix Dengan Lancar Tanpa Lemot.jpg

    Kedatangan layanan streaming film netflix di Indonesia tentu saja datangkan euforia tertentu. Apa lagi service ini digratiskan sepanjang satu bulan awal, saat sebelum difungsikan biaya abonemen. Tentu ini menjadi angin segar bagi para pecinta film untuk lebih betah dirumah di masa pandemi virus covid-19 seperti sekarang.


    Tidaklah sampai disana saja, streaming di netflix memerlukan toleransi data pada pemakai lain bila memakai jaringan yang serupa. Jadi, jangan mengharap Anda akan melihat film secara mulus di saat-saat sedang banyak pengguna internet. Masalah yang sering terjadi biasanya netflix buffering terus atau stuck loading entah itu smart tv, laptop, maupun hp. Di bawah ini ada panduan yang dapat membuat Anda menonton film dengan lancar tanpa lemot, monggo disimak:


    1. Memakai Kabel Jaringan

    Akses internet berbasiskan nirkabel (wireless) benar-benar rawan masalah. Seharusnya Anda kembali pada langkah lama untuk menjelajahi internet, yaitu dengan memakai kabel ethernet.

    Langkah ini dipercaya dapat kurangi semua wujud masalah yang peluang tampil pada jaringan nirkabel, hingga Anda dapat bisa lebih cepat lakukan streaming.


    2. Menonton Film Tengah Malam

    Akses internet dipercaya mempunyai jam-jam tertentu, di mana di saat lebih tepatnya di larut malam. Jadi, seharusnya Anda menghindari streaming film Netflix di jam-jam sibuk sekitar jam 7 - 10 malam.

    Awalnya, Anda harus pelajari rutinitas pemakaian internet pada suatu waktu. Bila di dalam rumah Anda pemakaian lebih sepi pada siang hari, tidak ada kelirunya manfaatkan waktu ini untuk melihat film di Netflix.


    3. Berhenti Download Saat Menonton Film

    Streaming service Netflix memerlukan bandwidth internet yang lumayan besar. Bila di dalam rumah Anda ada jaringan Wi-Fi, yakinkan tidak terbagi-bagi untuk piranti yang mengambil file besar.

    Jadi, saat sebelum mengawali streaming, lebih bagus matikan pengunduhan massal yang ada di dalam rumah. Anda harus dapat mengutamakan trafik data ke streaming film, karena ini membutuhkan bandwidth yang besar.


    4. Bersihkan Cache Browser

    Tidak banyak orang yang mengetahui jika cache yang menimbun dapat menghalangi performa kecepatan hp android. Cache awalannya kemungkinan dapat menolong sobat bisa lebih cepat terhubung browser yang pernah kamu datangi awalnya, tetapi bila tak pernah dibersihkan dalam periode waktu yang lama, ukuran cache akan jadi membesar, hingga dapat menghambat kecepatan hp atau laptop sobat waktu dipakai streaming.


    5. Tambah Kapasitas Kecepatan

    Jika seluruh poin di atas tidak memberikan hasil maksimal, mungkin sobat bisa menghubungi layanan internet yang sobat gunakan saat ini. Apakah perlu menambah kecepatan bandwith atau tidak. Cek kembali kecepatan yang ada dengan mengakses fast.com (server resmi netflix) dengan minimal untuk bisa akses streaming netflix sekitar 5 Mbps, jika dibawah ini perlu adanya tambahan kecepatan paket data internet.

    Misalnya contoh saja, untuk kecepatan internet 3 Mbps, sekurang-kurangnya terbatasi cuman untuk 5 piranti saja. Bila di atas ini, umumnya jaringan akan lamban. Jadi, seharusnya kemampuan kecepatannya ditambahkan sampai 5 Mbps supaya situs streaming Anda bebas kendala.

    Mungkin ini saja yang bisa saya sampaikan, semoga dengan mengikuti panduan diatas bisa membantu sobat saat menonton film di netflix. Ditemani keluarga tercinta nonton bareng film favorit sobat tentunya. Semoga bermanfaat.


    Sumber
     
Loading...

Share This Page