Tunda Lapar dengan Makanan Sehat Ini!

Discussion in 'General Lifestyle' started by Aisy Nabilla, Jan 30, 2018.

  1. Aisy Nabilla

    Aisy Nabilla Member

    Joined:
    Sep 6, 2017
    Messages:
    34
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Kamu salah satu yang sedang menjalankan program diet? Jika iya, apa kendala yang kamu alami? Biasanya, rasa lapar menjadi salah satu kendala yang banyak di alami oleh orang yang sedang menjalani program diet. Untuk itu, kamu harus pinta-pintar mengonsumsi makanan yang sehat dan bisa menunda rasa lapar kamu. Bagi kamu yang lagi bingung memilih daftar makanan yang bisa dikonsumsi untuk penunjang program diet, coba dengan konsumsi makanan penunda lapar berikut ini:

    1. Telur rebus

    [​IMG]

    Telur merupakan makanan yang paling sering disarankan bagi kamu yang sedang menjalani program diet. Meskipun berkalori rendah, sebutir telur yang kaya akan protein, vitamin, zat besi, folat, asam lemak omega-3, serta mineral lainnya terbukti mampu menunda rasa lapar dengan efektif. Untuk mendapatkan manfaat terlur yang optimal, masak telur dengan cara direbus, bukan digoreng. Ini ditujukan agar kolesterol yang masuk ke dalam tubuh dapat diminimalisir.

    2. Alpukat

    [​IMG]

    Bagi kamu yang sedang menjalankan program diet, konsumsi buah jenis ini sangat disarankan. Hal ini dikarenakan kandungan lemak baik, vitamin E, dan potassiumnya berkhasiat untuk melindungi kesehatan tubuh serta menghasilkan rasa kenyang yang lebih lama. Hal ini senada dengan hasil penelitian yang dipublikasikan oleh Loma Linda University yang menyatakan bahwa konsumsi rutin alpukat terbukti dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian tubuh.

    3. Oatmeal

    [​IMG]

    Bingung mencari sumber karbohidrat bagi program diet? Cobalah mengonsumsi oatmeal. Kandungan serat dan protein didalamnya ternyata sangat efektif dalam menunda lapar. Berbeda halnya dengan sumber karbohidrat lainnya, seperti nasi atau jagung, kalori yang terdapat dalam oatmeal tergolong rendah sehingga tidak akan menganggu program dietmu.

    4. Kacang-kacangan


    [​IMG]

    Kacang-kacangan merupakan bahan pangan yang bermanfaat bagi tubuh karena kandungan protein,magnesium,vitamin E, serta lemak tak jenuhnya yang tinggi. Selain itu, serat yang ada dalam kacang-kacangan, seperti kacang hijau dan kacang almond, terbukti mampu memberikan rasa kenyang lebih lama bagi perut sehingga menjadikannya ideal untuk dikonsumsi oleh kamu yang sedang menjalani program diet.

    5. Apel

    [​IMG]

    Siapa yang tidak suka dengan buah yang satu ini? Buah yang satu ini seringkali disangkut pautkan dengan kesehatan dan program pengurusan badan. Kandungan serat serta vitamin C dalam apel terbukti mampu memberikan rasa kenyang serta mencegah penumpukan kolesterol dalam tubuh sehingga kamu akan terhindar dari berbagai penyakit, seperti jantung koroner dan stroke.

    6. Pisang

    [​IMG]

    Selain karena kandungan kalium dan magnesium yang terdapat pada buah pisang terbukti mampu memperbaiki proses transmisi saraf di otak, rutin mengonsumsi buah ini saat sarapan juga terbukti mampu memberikan rasa kenyang lebih lama. Hal ini dikarenakan kandungan karbohidrat dan potassium pada pisang yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan buah-buahan lainnya.

    Jadi, mulai sekarang kamu bisa menjalankan program diet tanpa menahan rasa lapar. Selamat mencoba!
     
  2. veri zone

    veri zone New Member

    Joined:
    Jan 28, 2018
    Messages:
    19
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    kalo lg di luar susah nyari nya,, kalo di rumah sih emang gampang.
     
  3. hafidznc

    hafidznc Member

    Joined:
    Aug 11, 2016
    Messages:
    32
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Enaknya telur rebus :D
    :p
     
  4. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,884
    Likes Received:
    171
    Trophy Points:
    63
  5. Sugeng Ginanjar

    Sugeng Ginanjar Member

    Joined:
    Nov 18, 2016
    Messages:
    175
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    energen ajah,.,., tinggal sobek + seduh = santap.,., hehehe
     
  6. Najla

    Najla Member

    Joined:
    Aug 1, 2014
    Messages:
    398
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    Makanan sehat jangan penting bagi tubuh, menunda sebentar gpp untuk lebih sehat
     
  7. Yusup febriansah

    Yusup febriansah Active Member

    Joined:
    Apr 13, 2016
    Messages:
    566
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    28
    Pilih pisang karena manis dan mengenyangkan .. makan 4 aja udah wareg
     
  8. Nazura

    Nazura New Member

    Joined:
    Aug 28, 2016
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Telur memang makanan yang bergizi dan sehat
     
  9. Santanu Saputra

    Santanu Saputra Member

    Joined:
    Jul 25, 2017
    Messages:
    236
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Palingan yang terjangkau cuma pisang ya hehe
    kalo telur, ga boleh banyak2 makan kuningnya, nanti kolesterol :D
     
  10. Rswd

    Rswd Member

    Joined:
    Dec 11, 2017
    Messages:
    89
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Buah pepaya ga termasuk kah? Padahal klo abis makan pepaya itu kenyang banget rasanya hehe
     
  11. adrizal

    adrizal Member

    Joined:
    Feb 2, 2018
    Messages:
    51
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    saya paling suka dengan buah alpukat
     
  12. opsionalis

    opsionalis Member

    Joined:
    Mar 3, 2014
    Messages:
    96
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    8
    Mulai lapar?

    Ambil Snick*rs atau Puasin Laper Loe, Puasin Muda Loe by PopM*e
     
  13. Santanu Saputra

    Santanu Saputra Member

    Joined:
    Jul 25, 2017
    Messages:
    236
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    kalo pepaya cenderung kebanyakan airnya gan, jadi kenyangnya semu, alias kembung hehe
     
  14. wariorseiya

    wariorseiya Member

    Joined:
    Feb 22, 2017
    Messages:
    165
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Vote pisang! paling mujarab klo kenyang instan mah
     
  15. ARIF AHNAN

    ARIF AHNAN Active Member

    Joined:
    Oct 18, 2016
    Messages:
    553
    Likes Received:
    61
    Trophy Points:
    28
    josss.,.,.,., mang.,.
    suka pisang.,. hehe
     
  16. Lombok Wander

    Lombok Wander Member

    Joined:
    Aug 19, 2015
    Messages:
    106
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    Google+:
  17. junedi

    junedi Member

    Joined:
    Dec 27, 2017
    Messages:
    57
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
  18. dodolperak

    dodolperak Member

    Joined:
    Aug 25, 2017
    Messages:
    64
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    alpukat mantap lasung kenyang, bukan nunda kenya lagi
     
  19. Damar

    Damar Well-Known Member

    Joined:
    Jun 22, 2014
    Messages:
    1,411
    Likes Received:
    196
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Saya suka Apel tapi tidak suka Pisang, kalau Alpukat malah belum pernah coba :D
     
  20. Agus Fathur

    Agus Fathur New Member

    Joined:
    Feb 11, 2018
    Messages:
    13
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    Intinya... kita makan sesuai prinsip 4 sehat 5 sempurna :)
     
Loading...

Share This Page