Umroh Murah? Cek Syarat-Syaratnya Di Masa Pandemi

Discussion in 'Tourism' started by Jokole, Dec 8, 2021.

Tags:
  1. Jokole

    Jokole New Member

    Joined:
    Mar 19, 2020
    Messages:
    5
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Ingin Umrah di Masa Pandemi, Ikuti Syarat- Syaratnya

    Berita gembira untuk umat muslim di dunia, terkhusus untuk Indonesia. Pemerintah Arab Saudi saat ini sudah membuka kembali peluang umat muslim. Jadi, Kamu mesti lekas untuk seleksi paket umroh murah terbaik supaya dapat dan lekas berangkat umrah.

    Walaupun begitu, tetap kita harus menjaga prokes yang baik sebab pandemi ini belum berakhir seutuhnya, hingga butuh untuk diikuti sekian banyak ketentuan dan peraturan. Persyaratan yang diajukan pasti saja berkaitan dengan keselamatan serta kesehatan para jamaah umrah selama di Indonesia maupun di Arab Saudi.

    Dan berikut ini adalah persyaratan itu yang mesti diikuti bagi yang hendak berangkat umroh:

    1. Batasan umur 18 tahun sampai 60 tahun
    Batas umur yang diresmikan oleh pemerintahan Arab Saudi diberikan kelonggaran. Tadinya batasan umur yang diresmikan mulai usia 18 sampai 50, saat ini hingga usia 60 tahun. Dan ini merupakan berita yang sangat menggembirakan, sebab pendaftar calon jamaah umrah banyak yang diatas usia 50 tahun.

    2. Tidak memiliki riwayat penyakit penyerta (harus penuhi syarat Kemenkes RI)
    Pengidap covid- 19 dengan riwayat penyakti penyerta biasanya atau pada umumnya memiliki efek yang lebih besar, sehingga perihal ini sangat beresiko bila memaksakan diri buat pergi umrah. Sebab umrah tentu hendak berhubungan dengan banyak orang, yang kita tidak ketahui apakah orang tersebut terkena apa tidak.

    3. Menandatangani pernyataan bahwa pada nantinya tidak akan menuntut pihak lain atas berbagai resiko akibat Covid- 19.

    4. Telah melaksanakan vaksin lengkap yang diakui oleh pemerintah Arab Saudi.
    Diantara vaksin yang diakui oleh pemerintahan Arab Saudi antara lain Astrazeneca, Pfizer, Johnson and Johnson, serta moderna. Buat penerima vaksin sinovac serta sinopharm, pemerintah masih bernegoisasi supaya tidak butuh di vaksin lagi ataupun mesti di- booster.

    5. Steril dari penyakit Covid- 19.
    Terkait hal ini mesti menunjukkan bukti hasil uji PCR/ SWAB yang dikeluarkan oleh rumah sakit ataupun laboratorium yang telah terverifikasi Kemenkes. Hasil uji tes PCR/SWAB berlaku 72 jam sejak pengambilan tes sampai waktu keberangkatan ataupun cocok dengan syarat pemerintahan Arab Saudi.

    6. Harus mentaati protokol kesehatan.
    Selalu menjaga kesehatan agar semua bisa berjalan dengan baik dan lancar, dan tidak lupa juga untuk terus berdoa agar diberi penjagaan oleh Allaah Ta'alaa.

    Demikian ulasan singkat terkait umroh murah dengan syarat yang harus dipenuhi oleh siapapun yang ingin berangkat umrah.
     
Loading...

Share This Page