[WISATA NATAL] Patung Bunda Maria di Tengah Bukit

Discussion in 'Tourism' started by Wisato, Dec 10, 2019.

  1. Wisato

    Wisato Member

    Joined:
    Jun 13, 2019
    Messages:
    54
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Sumber: Instagram @janesupriani
    Sebelum ke Bukit Nilo, pengunjung harus tracking terlebih dahulu sepanjang ±500 meter. Karena itu, direkomendasikan untuk membawa 10 List Barang yang Wajib Kamu Bawa Menuju Tempat Wisata. Ada banyak hal yang menjadi perhatian dan keunikan dari bukit Nilo, namun yang paling identik adalah patung Bunda Maria. Patung tersebut juga mendapat gelar sebagai patung Bunda Maria Segala Bangsa. Patung yang mempunyai tinggi sekitar ±28 meter merupakan hasil karya dari Kongregasi Carmel. Proses pembangunan patung ditangani oleh Tarekat Pasionis dan juga bekerja sama dengan penduduk setempat, khususnya umat khatolik.

    Mendiang Uskup Agung Ende Mgr Abdon Longinus da Cunha secara resmi membuka tempat tersebut sebagai tempat umum sekaligus tempat wisata religi. Sehingga pada tanggal 21 mei 2005 dapat dikunjungi masyarakat umum.

    Secara umum tempat ziarah Bunda Maria untuk umat khatolik disebut juga dengan gua Maria. Setiap gua Maria pasti terdapat patung Bunda Maria. Ada hal yang menarik dari patung Bunda Maria di bukit Nilo, yaitu patung yang cukup tinggi dan menjulang tinggi membuat posisi patung sangat sempurna.
    Dari sudut manapun juga semua pacaran sinar matahari pagi, siang maupun senja seolah menghiasi patung. Sehingga patung terlihat sangat eksotis. Bahkan waktu gelap sekalipun patung yang berwarna putih seolah memancarkan cahaya bulan dan sekaligus menjadi hiasan ketika gelap. Jadi saat berkunjung pada malam hari pun juga masih dapat menikmati patung Bunda Maria yang eksotis.

    [​IMG] Sumber: Sumber: Instagram @aries_langoday
    Ketika mengunjungi bukit Nilo pada hari – hari tertentu, khususnya pada hari besar umat khatolik (terutama pada hari natal, paskah dan lain – lain) akan berkesempatan mengikuti ritual yang diadakan oleh penduduk umat khatolik setempat. Dari semua ritual yang ada, ritual Tuan Ma yang paling menarik.
     
  2. blackking

    blackking Active Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,288
    Likes Received:
    92
    Trophy Points:
    48
    Kalau dalam kitab-kitab taurat kayaknya sih membuat patung itu tidak boleh
    tapi kebanyakan pada melanggar larangan itu.
     
  3. Angkasa Bali

    Angkasa Bali Member

    Joined:
    Oct 20, 2014
    Messages:
    790
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    28

Share This Page