Poco F6 Indonesia: Spesifikasi dan Tanggal Peluncuran

Updated 03 Juli 2024 Tim Bersosial.com Gadget

Poco F6 Indonesia

Poco F6, ponsel terbaru dari Poco, segera meluncur di Indonesia pada tanggal 4 Juli mendatang. Dengan berbagai inovasi terbaru, Poco F6 siap untuk menggebrak pasar smartphone Tanah Air.

"Siap-siap, karena lagi-lagi Poco akan menggebrak skena smartphone Indonesia dengan inovasi terbaru, yang pastinya hadir dengan extreme performance dan extreme price! Poco yakin banget inovasi ini bakal menjawab kebutuhan anak-anak muda buat makin fearless dalam beraksi di keseharian, bahkan mengejar mimpinya!" ujar Andi Renreng, Associate Director Marketing Poco Indonesia dalam keterangan resminya.

Spesifikasi Poco F6

Berikut spesifikasi Poco F6 versi Indonesia:

Spesifikasi Detail
Layar AMOLED 6,67 inci, resolusi 3200 x 1440 piksel, refresh rate 120 Hz, kecerahan 4000 nit, Dolby Vision, HDR10+
Prosesor Snapdragon 8s Gen 3
Pendinginan LiquidCool Technology 4.0 dengan Sistem IceLoop
Kamera Utama 50 MP (IMX882 ultra-wide, aperture F/1.59), 8 MP ultra-wide, 2 MP makro
Kamera Depan 16 MP (dengan algoritma RAW untuk selfie yang detail)
Baterai 5000 mAh dengan pengisian turbo 90W (100% pengisian dalam sekitar 30 menit)
Fitur Tambahan Desain antena dual-wing, speaker stereo dengan Dolby Atmos, audio Hi-Res (termasuk nirkabel), motor getaran linier sumbu-X, dan AI Face Unlock
Konektivitas Dual SIM 5G, Wi-Fi 7, Bluetooth v5.3, NFC, IR Blaster, GNSS
Sistem Operasi HyperOS

Poco F6 akan didukung oleh chipset Snapdragon 8s Gen 3, menjanjikan performa yang handal. Meskipun detail spesifikasi lainnya masih dirahasiakan oleh Poco Indonesia, versi global dari Poco F6 menawarkan fitur-fitur unggulan seperti layar AMOLED 6,67 inci dengan resolusi tinggi 3200 x 1440 pixels, refresh rate 120 Hz, kecerahan 4.000 nit, serta dukungan Dolby Vision dan HDR10+.

Kamera dan Baterai

Dalam hal fotografi, Poco F6 dilengkapi dengan kamera utama 50MP, sensor IMX882 ultra-wide, lensa ultra-lebar 8MP, dan lensa makro 2MP. Sementara untuk kamera depan, terdapat kamera 16MP untuk selfie yang detail. Selain itu, Poco F6 juga memiliki baterai berkapasitas besar 5.000mAh dengan pengisian turbo 90W, yang dapat mengisi penuh dalam waktu sekitar 30 menit.

Fitur Tambahan

Fitur tambahan yang ditawarkan oleh Poco F6 termasuk desain antena dual-wing untuk penerimaan sinyal yang lebih baik, speaker stereo ganda dengan dukungan Dolby Atmos, audio Hi-Res, motor getaran linier sumbu-X, dan AI Face Unlock. Selain itu, Poco F6 juga mendukung konektivitas 5G, Wi-Fi 7, Bluetooth v5.3, NFC, IR Blaster, dan GNSS. Poco F6 menjalankan sistem operasi HyperOS, menjanjikan pengalaman pengguna yang lancar dan responsif.

Dengan berbagai fitur unggulan dan performa yang handal, Poco F6 siap untuk menjadi pilihan yang menarik di pasar smartphone Tanah Air. Menunggu tanggal peluncurannya, kita dapat berharap untuk lebih banyak informasi mengenai harga dan pilihan varian yang akan tersedia untuk ponsel ini.

Published: 28 Juni 2024
Tags:

Related articles